Kepala OPD Dikumpul Tindak Lanjut Penanganan Bencana di Manado

oleh -
MANADO-Sekprov Sulut Edwin Silangen memimpin rapat penanganan bencana di Posko Bencana Pemprov Sulut yang bertempat di lobi Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (2/2/2019).
Rapat tersebut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sulut. Kata Silangen, rapat ini merupakan instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk melakukan tindakan lanjutan penanganan bencana.
“Selain mengalurkan bantuan baik makanan dan keperluan para korban bencana, kita juga bicarakan perbaikan infrastruktur pascabencana banjir dan longsor di sejumlah wilayah,” ungkapnya.
Lanjut dia, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharuskan bersama memberikan bantuan. Silangen mengapresiasi banyak pihak baik kalangan swasta dan perorangan yang telah menyalurkan bantuan bagi korban bencana di Manado.
“Banyak bantuan yang terkumpul di Posko Bencana Pemprov Sulut. Kita juga berterima kasih bagi kepolisian, TNI, SAR dan pihak lainnya yang membantu proses evakuasi bagi para korban bencana,” terangnya.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Sulut Joi Oroh menyebut, tim BPBD terus siaga di lapangan.
Menurutnya, masyarakat mesti tetap waspada, khususnya yang tinggal bantaran sungai dan perbukitan karena mengingat hujan masih terus mengguyur.
“Kita juga berharap BPBD di kabupaten/kota untuk dapat up date melaporkan jumlah korban bencana sekaligus dampak kerusakan dan kerugian. Kalau pun ada hal-hal mendesak dibantu, cepat laporkan ke BPBD Sulut,” pungkas Oroh. (rivco tololiu)