ODSK PKH Futsal Tournament 2019 Wadah Tingkatkan Solidaritas

oleh -
Ketua Panitia, Noldy Mangerongkonda. (Ist)

MANADO-ODSK Program Keluarga Harapan (PKH) Tournament 2019 akan digelar di kawasan Megamas, Manado, Jumat (8/2/2019). Kegaitan yang mengusung tema ‘Membangun Sulut Hebat dengan Sportifitas dan Kebersaman dalam Program Keluarga Harapan’ tersebut, dirangkaikan dengan Stand Up Comedy PKH.

Ketua Panitia Noldy Mangerongkonda mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini adalah Koordinator Wilayah (Korwil) PKH, Administrasi Database Provinsi, dan Dinas Sosial Daerah (Dinsosda) Provinsi Sulut. Peserta kegiatan ini terdiri dari 15 dinas sosial di kabupaten/kota dan tim dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Mandiri.

Kegiatan ini bertujuan utnuk mengeratkan persaudaraan dan kekeluargaan dalam kebersamaan antara petugas SDM PKH di Sulut,” ungkap Noldy, Kamis (7/2/2019).

Dia menjelaskan, untuk pertandingan futsal tim akan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing grub ada empat tim. Futsal ini memperebutkan Tropy Bergilir dan tropy serta uang pembinaan Rp5 juta, juara II tropy dan uang Rp3,5 juta, juara III tropy dan uang Rp2 juta.

Ada juga hadiah bagi top scorrer, the best tim dan the best player yang masing-masing mendapatkan tropy dan uang Rp500 ribu,” jelasnya.

Begitu juga stand up comedy, lanjut Noldy, kriteria penilaiannya yakni jumlah tawa penonton, penguasaan panggung dan penonton, kesesuaian dengan tema, penggunaan teknis stand up comedy serta penilaian lainnya. Stand up comedy ini, hadiah untuk juara I Rp500 ribu, ditambah tropy dan voucher hotel, juara II Rp400 ribu, dan juara III Rp300 ribu.

Intinya, target kegiatan ini yakni terciptanya rasa saling persaudaraan dan kekeluargaan, meningkatkan daya kreatifitas dan sportifitas, serta menggali potensi pemain futsal dan stand up comedy yang berprestasi,” pungkas Korwil PKH Sulut I tersebut. (ilona piri/rivco)