Gubernur Olly: Kita Bekerja Keras untuk Membangun Sulut

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey didampingi istri Rita Tamuntuan dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dan istri dr Kartika Devi Tanos saat merayakan syukur tiga tahun kepemimpinan OD-SK. (ist)

MANADO-Ibadah syukur tiga tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) digelar di halaman Kantor Gubernur Sulut, Selasa (12/2/2019).

Ribuan orang memadati lokasi tersebut baik dari kalangan kepala daerah dan pejabat di 15 kabupaten/kota, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) hingga masyarakat. Acara syukur ini turut dirangkaikan dengan penampilan tari-tarian adat serta pemberian bantuan bagi kelompok tani dan organisasi keagamaan.

Gubernur Olly hadir bersama istri Rita Tamuntuan, begitu juga Wagub Steven ditemani istri dr Kartika Devi Tanos. OD-SK bersama sang istri kompak berseragam dengan corak warna merah dan hitam. Masyarakat juga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang diawali ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMS GMIM, Pdt Hein Arina.

Gubernur Olly saat membawakan sambutannya turut didampingi wagub di atas panggung. Kata Olly, tak terasa masa kemimpinnya bersama Wagub Steven Kandouw sudah berjalan tiga tahun.

Kami bekerja keras hingga saat ini, itu semua karena kemurahan dari Tuhan. Kita bekerja keras untuk membangun Sulut,” tuturnya.

Dia mengatakan, saat pertama bertugas di Kantor Gubernur Sulut, dirinya bersama Wagub Steven berkendara roda sapi, yang simbolnya bahwa selama lima tahun kepemimpinan akan dijalani dengan kerja keras untuk masyarakat Sulut.

Sisa masa dua tahun kepemimpinan, pastinya kita akan jalani dengan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan program yang bermanfaat bagi warga di Bumi Nyiur Melambai,” tukasnya.

Kesempatan itu, Olly mengatakan menaruh perhatian serius terhadap persoalan banjir yang rutin terjadi di Kota Manado. Menurutnya, pemprov akan ada langkah strategis untuk melakukan antisipasi agar tidak banyak korban lagi yang disebabkan banjir tersebut.

Banyak saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir. Ini selalu terjadi rutin jika hujan deras mengguyur dalam waktu yang lama. Kita akan berupaya agar dapat mengantisipasinya bersama,” tukasnya.

Di hadapan hadirin, Olly juga memaparkan sejumlah capaian kinerjanya selama tiga tahun kepemimpinan di semua sektor. Menurutnya, capain tersebut akan menjadi penyemangat atau motivasi untuk terus berbuat lebih dalam memajukan pembangunan daerah.

Kita akan berupaya membenahi apa yang masih kurang. Kita terus akan merealisasikan program-program pembangunan di berbagai sektor untuk masyarakat, sebagaimana visi dan misi, yakni terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam berbudaya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly dan Wagub Steven ikut menyerahkan penghargaan kepada sejumlah instansi dan perusahaan diantaranya Silk Air atas kerja sama melayani selama 25 tahun penerbangan Manado-Singapura, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan instansi lainnya.

Selain itu, turut diserahkan bantuan matras kepada korban bencana, alat pertanian berupa traktor dan hand traktor bagi kelompok tani serta dana hibah kepada sejumlah lembaga dan organisasi keagamaan diantaranya Keuskupan Manado, Sinode GMIST, Sinode Germita, Badan Musyawarah Antar Gereja dan Lembaga Keagamaan Kristen (BAMAG-LKK), Masjid Raya Ahmad Yani, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah dan FKUB.

Disamping itu, Gubernur Olly, Wagub Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Pembangunan Rumah Sakit Mata Umum dengan PT SMI.

Sebelum diakhiri dengan atraksi hiburan, ramah tamah dan doorprize, juga dilakukan penyerahan buku ‘OD-SK 3 Tahun Kepemimpinan’ kepada jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat. (rivco tololiu)