Mantapkan Program KKBPK, Sugiyatna Canangkan Bulan MKJP 2019

oleh -
Tampak pencanangan Bulan MKJP 2019 di Swiss-Belhotel Maleosan Manado. (Rivco Tololiu)
MANADO-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara (Sulut) Sugiyatna, mencanangkan Bulan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tahun 2019 di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Senin (11/2/2019).

Pencanangan Bulan BKJP tersebut guna memantapkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah perangkat daerah terkait baik provinsi dan kabupaten/kota.

Bulan MKJP ini digelar 1 Maret hingga 30 April. Targetnya yakni 4.118 akseptor atau peserta KB baru,” ungkap Sugiyatna.

Dia mengakui, Bulan MKJP di Sulut akan berjalan sesuai rencana karena mendapat dukungan dari pemerintah daerah (pemda). Menurutnya, kontribusi atau cakupan layanan KB MKJP dilakukan dengan mengedepankan prinsip pelayanan sesuai standar operasional prosedur.

Pelayanan KB MKJP ini, dilakukan tanpa paksaan. Artinya, sesuai dengan aturannya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan KB (Dukcapil KB) Pemprov Sulut, dr Bahagia Mokoagow mengatakan, pihaknya sangat mendukung program tersebut.

Tentunya, program ini mengedepankan keluarga yang terencana serta menjamin keluarga yang berkualitas,” tuturnya.

Dia berharap, program ini mendapat dukungan yang maksimal dari semua instansi terkait di pemda kabupaten/kota.

Dukungan pemda pastinya akan memberikan manfaat berarti agar program ini bisa terealisasi sesuai rencana dan target di setiap daerah,” tandas Mokoagow. (rivco tololiu)