Dihadiri 6.000 Orang, Polres Minahasa Utara Sukses Gelar Millenial Road Safety Festival 2019

oleh -
Millenial Road Safety Festival (MRSF) dan Minut Youth Festival (MYF) sukses digelar Polres Minut. (FOTO: Istimewa)

AIRMADIDI- Millenial Road Safety Festival (MRSF) dan Minut Youth Festival (MYF) sukses digelar, dihadiri 6.000 orang dari berbagai kalangan, di Lapangan Kantor Bupati Minut, Sabtu (3/2/2019).

Diketahui, kegiatan diprakarsai Polres Minut bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Minut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut.

“Sesuai data kita melebihi target dengan target 3.000 orang. Alhamdulillah tercatat di panitia yang hadir sekira 6.000 orang,” ujar Kasat Lantas Polres Minut AKP Heriadi Ismail, kepada wartawan, Sabtu, (3/2/2019)

Dalam sambutan, Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian mengatakan, data dari korps Lalu Lintas Mabes Polri dari tahun 2018 sebanyak 171.436 orang yang menjadi korban laka lantas, terlebih yang meninggal dunia sebanyak 29.083 orang, luka berat 13.256 orang dan luka ringan sebanyak 129.095 orang.

“Di kabupaten Minut sendiri dari tahun 2018 korban laka lantas sebanyak 49 orang meninggal dunia, 57 orang luka berat dan 130 orang luka ringan,” terang dia.

Lanjut dia, generasi millenial adalah generasi yang menjadi perhatian dalam berlalu lintas, karena disebabkan 57 persen korban laka lantas. Indonesia usia produktif yaitu usia 15 tahun hingga 38 tahun yang kita kenal generasi millenial.

“Kepada seluruh elemen masyarakat Minut agar membangun budaya tertib berlalu lintas bersama generasi millenial dengan slogan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan Untuk Kemanusiaan,”.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Jemmy Kuhu mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan dan target, untuk sosialisasi berkendara serta berlalu lintas yang baik.

“Begitu juga menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millenial jaman now atau generasi usia produktif 15 tahun sampai 38 tahun,” ujar dia.

“Kami Pemerintah Kabupaten Minut member apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Minut yang sudah menggelar kegiatan ini yang berlangsung dengan baik dan berdampak baik baik seluruh masyarakat di Kabupaten Minut,” pungkas dia. (valentino warouw)