Mampu Kendalikan Inflasi, Gubernur Sulut Puji Kinerja Soekowardojo

oleh -
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey saat menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Jumat, 8/3/2019.  (KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW)

MANADO—Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memuji kinerja Soekowardojo saat menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Sulut.

“Bagi saya performa pak Soekowardojo sangat bagus, inflasi kita terjaga, pada tahun 2018 hanya 3,83%. Ini prestasi yang bagus,” katanya.

Hal itu dikatakan Olly saat memberikan sambutan pada Upacara Serah Terima Jabatan kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Jumat, 8/3/2019.

Arbonas Hutabarat resmi diangkat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut menggantikan  Soekowardojo yang juga telah resmi diangkat menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Olly, peran Bank Indonesia dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sangat vital. Sebab memberikan saran, ide dan masukkan bagi daerah. Bagi Olly, TPID mampu mengendalikan harga bahan pokok, sehingga pada periode 2018 tidak terjadi kenaikkan harga yang signifikan di pasar tradisional. (stenly sajow)