Sambut HUT ke-3, ibis Manado Gelar Donor Darah

oleh -
ibis Manado City Center Boulevard (IMCCB) menggelar kegiatan donor yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara, Rabu 20/03/2019. (Foto: Istimewa)

MANADO—Hotel ibis Manado City Center Boulevard (IMCCB) menggelar donor darah. Aksi kemanusiaan ini digelar dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-3 IMCCB.

Adapun, kegiatan donor darah digelar bekerjasama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara, Rabu 20/03/2019.

General Manager ibis Manado City Center Boulevard, Afif Khairi mengatakan, donor darah sudah menjadi program rutin perhotelan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tiga atau empat bulan sekali semenjak 2017 tahun lalu,” ujar Khairi.

Selain itu, aksi kemanusiaan ini juga menjadi salah satu agenda ulang tahun hotel ibis Manado City Center Boulevard yang ke-3, yang jatuh pada  1 April 2019.

“Donor darah dikenal memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat bagi si penerima donor, pendonor juga mendapatkan manfaat baik untuk tubuh pendonor,” paparnya.

Program kemanusiaan tersebut mendapat sambutan baik dari kalangan masyarakat termasuk dari mitra kerja. Bahkan tamu yang menginap di ibis Manado juga ambil bagian mendonorkan darah.

“Kami juga mengundang teman-teman dari hotel di seputaran Kota Manado serta perusahaan, media, jajaran BUMN dan masyarakat sekitar. Kantong darah yang terkumpul di ibis Manado oleh petugas PMI kemudian akan disalurkan kepada yang membutuhkan,” ungkap Jenifer Hartoyo, Marcom Executive IMCCB. Para karyawan pun juga sangat antusias untuk menyumbangkan darahnya di kegiatan ini.

Dari kegiatan tersebut, pihak manajemen dan staf Ibis Manado mengapresiasi PMI Sulut, karyawan, dan undangan yang turut serta menyumbangkan darah untuk sesama kita sehingga kita bisa mengumpulkan 31 kantung darah.

“Besar harapan kegiatan ini serta kegiatan donor darah selanjutnya dapat mengumpulkan lebih banyak lagi kantung darah yang terkumpul untuk disalurkan masyarakat yang membutuhkan terutama yang berada di Sulawesi Utara,” tambahnya.  (stenly sajow)