Jokowi Jalan Kaki 3,5 Kilo Meter ke Lokasi Kampanye Perdana di Banten

oleh -
Calon presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) membuka kampanye perdananya di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019). (Foto/Istimewa)

SERANG- Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjalan kaki sekira 3,5 kilo meter menuju lokasi kampanye di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019). Jokowi sendiri didampingi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan petinggi-petinggi partai politik (parpol) lainnya.

Jokowi membuka kampanye ini dengan menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya. Negara yang dianugerahi Allah SWT perbedaan suku, adat, bahasa, agama, maupun budaya.

Kekayaan keragaman ini juga berlaku di Banten. Sebagai wilayah yang terkenal akan religiusitasnya, Banten dinilai tetap mampu membina harmoni. Jokowi menyebut Banten sebagai wilayahnya ulama besar.

“Provinsi Banten dengan tingkat religius yang sangat tinggi, tingkat keragaman yang sangat tinggi terbukti melahirkan ulama-ulama besar. Salah satunya Profesor KH Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi.

Selain pidato dari sang capres, acara ini juga diisi pembacaan doa dan sambutan dari tokoh ulama setempat. Grup Band Radja juga tak ketinggalan membakar semangat dengan menyanyikan sejumlah tembang hitsnya. Bahkan Presiden Jokowi ikut bernyanyi bersama sang vokalis, Ian Kasela.

Banten yang merupakan kampung halaman Cawapres 01, Kiai Ma’ruf Amin dipilih untuk membuka rangkaian kampanye akbar dari calon petahana. Sehari setelah Banten, Jokowi akan melanjutkan kampanye di sejumlah wilayah Jawa Timur, di antaranya Banyuwangi dan Jember.

Sumber: SINDONEWS.COM

 

 

 

Editor: valentino warouw