Birukan TPS Sario-Malalayang, #MasaDepan Segel Satu Kursi untuk NasDem

oleh -
Inisiator Kita #MasaDepan Franko C Wangko bersama pendukung usai mencoblos, Rabu (17/4/2019). (FOTO:Istimewa)

MANADO – Dukungan militan ditunjukan Komunitas Kita #MasaDepan untuk politikus muda Partai NasDem, Franko C Wangko, yang bertarung di daerah pemilihan Sario-Malalayang.

Di mana, pada pemilihan umum, Rabu (17/4/2019), para relawan #MasaDepan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan kaos biru gelap, yang menjadi ciri khasnya. Pantauan sindomanado.com, tidak hanya membirukan TPS-TPS di daerah pemilihan Sario Malalayang, dari hasil penghitungan suara di sejumlah tempat, Franko mendominasi. Berdasarkan hasil rekapan terakhir, caleg yang diusung Kita #MasaDepan tersebut sudah mengumpulkan 2.306 suara di 100 TPS. Sementara data dari TPS lain masih sementara berdatangan.

Trendy Walansenduk, Koordinator Media dan Data Centre Kita #MasaDepan mengungkapkan, berdasarkan data exit poll, Franko telah menyegel satu kursi Nasdem di Sario-Malalayang. “Kami masih menunggu seluruh rekapan suara. Namun, mengacu pada exit poll, Franko mendapat suara signifikan dan tidak terbendung kandidat lainnya. Ini adalah kemenangan anak muda. Kemenangan politik modern atas politik tradisional yang berbasis transaksional,” ujar Trendy.

Sementara itu, Koordinator Kita #MasaDepan, Duta Sumolang menyayangkan tidak ada TPS keliling di RSUP Prof Kandou Malalayang. Padahal, di situ ada beberapa keluarga relawan #MasaDepan yang tengah dirawat dan siap memberikan hak pilihnya. (Kimgerry)