Lokasi Dekat Bandara, Peminat Properti di GKIC Manado Membludak

oleh -
Tampak kawasan perumahan Grand Kawanua Internasional City (GKIC) di jalan AA Maramis Kayuwatu/Kairagi II-Manado. Peminat hunian di tempat tersebut cukup tinggi. Istimewa

MANADO—Minat konsumen di Sulawesi utara (Sulut) membeli properti di Grand Kawanua Internasional City (GKIC) cukup tinggi.

Senior Sales and Marketing Manager GKIC Andy Purwanto mengatakan, pihaknya melihat animo konsumen untuk memiliki properti akan terus tumbuh. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penjualan di periode April 2019 yang melonjak.

“Pada bulan April jumlah penjualan rumah kami naik drastis sampai 20% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2018,” ujar Purwanto, Kamis, 16/5/2019.

Padahal kata dia, pada periode itu banyak pelaku properti yang pesimistis karena berbarengan dengan masa pesta demokrasi.

Purwanto mengatakan, salah satu kunci banyaknya konsumen melirik properti di GIKC yang beralamat  di jalan AA Maramis Kayuwatu/Kairagi II-Manado, dikarenakan kawasan ini tidak semata menawarkan tempat tinggal, tetapi menawarkan konsep dan gaya hidup bagi konsumen.

“Membaiknya penjualan karena kami terus melakukan inovasi. Kami menjawab kebutuhan konsumen dengan menawarkan berbagai program menarik pada konsumen,” jelasnya

Apalagi kata dia, pihaknya menawarkan program yang cukup menggiurkan. Yakni konsumen yang bertransaksi di GKIC akan mendapatkan cash back 100%. Program ini merupakan salah satu program unggulan dari GKIC untuk memberikan keuntungan lebih pada konsumen.

“Jadi kalau beli rumah, ruko dan kavling di tempat kami sudah pasti dapat cash back 100%, dan cash back ini akan kembali dalam bentuk investasi,” ujarnya.

Menariknya, untuk mendapatkan cash back 100% tidak akan diundi. Artinya setiap konsumen yang melakukan transaksi baik pembelian kalau beli rumah, ruko dan kavling, sudah pasti akan mendapatkannya.

Tak hanya itu, GKIC juga memberikan kemudahan dalam cara bayar. Yakni bisa di cicil, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), hingga kredit lunak ke developer.

Karena itu, hingga akhir tahun nanti, Purwanto memprediksi progress penjualan properti di GKIC baik hunian dan ruko akan menanjak. Hal ini dikarenakan, pasar Manado masih sangat subur untuk pengembangan bisnis properti. “Pasar Manado masih sangat baik, saya yakin ada penjualan kenaikan yang konsisten, karena itu kita optimis target bisa tercapai,” terangnya.

Keyakinan itu kata dia, didukung dengan optimisme Bank Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi di Sulut. Apalagi Badan Pusat Statistik (BPS) merilis pertumbuhan ekonomi Sulut pada triwulan I/2019 tumbuh 6,58% (yoy). Nilai ini mengalami kenaikan jika dibandingkan triwulan IV/2018.

Sebelumnya, Bank Indonesia menilai pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulut akan semakin membaik. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat mengatakan, setelah mencatat pertumbuhan 6,58% (yoy) pada triwulan I/2019, pihaknya menilai pertumbuhan ekonomi Sulut akan berjalan pada tren positif. “Untuk kedepannya kami memperkirakan pertumbuhan ekonomi semakin membaik,” ujarnya.

“Selain cash back 100%. Konsumen juga berpeluang mendapatkan undian hadiah utama berupa satu unit Mercedes-Benz GLA AMG 200 khusus pembelian unit di Tahun 2019,” ujar Ronald Ondang selaku Marketing Communication GKIC.

Ondang mengatakan, sebelumnya, Hengky Liando menjadi pemenang undian program Grand Kawanua Internasional City (GKIC) Bagi-Bagi Hadiah resmi mendapatkan satu unit BMW X1.

Tak hanya itu, pada Cluster Grand Victorian Kawanua, pihaknya juga menawarkan spesial promo ramadhan yakni, double carport, kanopi, dua buah AC, hingga pemanas air.

Di kawasan Grand Kawanua International City Manado, dibangun di atas lahan seluas 180 Ha yang menggabungkan gaya hidup dan pelestarian alam dengan konsep mewah, tematik dan elegan menjadikan Grand Kawanua International City sebagai kawasan yang sangat strategis

Dengan terobosan tipe dan konsep rumah yang nyaman, aman, dan didukung fasilitas super lengkap seperti Novotel Hotel, Convention Center, Wedding Chapel, Golf Course, pusat perbelanjaan dan hiburan, seperti Grand Kawanua City Walk, Transmart Carrefour, Transtudio Mini, Metro Dept Store serta CGV Cinemas.

Dalam menunjang karyanya, AKR Grand Kawanua International City sudah memiliki beberapa proyek, antara lain : Bukit Golf Boulevard, Bukit Kawanua, Ruko Casa De Viola, Casa De Viola, Commercial Park (Ruko Golden), Grand Victorian Kawanua 1 dan 2, Ruko Grand Victorian, New Royal, dan Grand Boulevard Office Park. (stenly sajow)