15 Ekor Sapi Dicuri, Polsek Dimembe Minahasa Utara Kejar Pelaku Lain

oleh -
Tujuh pencuri sapi ditangkap polisi. (Ilustrasi :ist)

AIRMADIDI- Sebanyak 15 ekor sapi dicuri pelaku yang sudah diamankan Polsek Dimembe, Polres Minut, Polda Sulut, Selasa (12/6/2019). Pun, satu diduga pelaku dalam pengejaran.

“Dari hasil pengembangan dikantongi delapan identitas pelaku. Sehingga pengejaranpun langsung dilakukan di alamat masing-masing,” ujar Kapolsek Dimembe AKP Edi Susanto, Rabu (12/6/2019)

BERITA TERKAIT: Tujuh Pencuri Sapi di Manado, Minut, Minsel, Bitung dan Minahasa Ditangkap Polisi

Menurut dia, dalam melakukan aksi, para pelaku menggunakan mobil sewaan, melakukan survei dan mengeksekusi target dengan cara mengikat kaki sapi dan langsung dimuat hidup.

“Ada juga sapi dipotong-potong lalu dimuat. Saat beraksi para pelaku seringkali membagi tiga kelompok Fadly, David dan Vera, Opal dan Piter kemudian Piter dan Fitri menggunakan kendaraan,” terang dia didampingi Kanit Reskrim Iptu Iwan Toani

Lanjut dia, usai sapi berhasil dicuri, pelaku menghubungi Ade dan Maikel sebagai penadah. Dari pengakuan komplotan ini ada lima belas ekor sapi yang sudah mereka curi dari berbagai tempat.

“Untuk Minut di Desa Klabat, Laikit, Paniki Atas, Watutumou, Maumbi, Wusa, Werot, Kauditan, dan Tongkaina. Untuk wilayah Manado yaitu di Kelurahan Bailang, Paniki Bawah, dan Tongkaina,” beber dia yang juga memimpin langsung penangkapan tersebut.

Dia menambahkan, untuk wilayah Minahasa ada di wilayah Warembungan Kecamatan Pineleng, Amurang Minsel dan Kelurahan Kumeresot Kota Bitung.

“Sapi dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp2.5 juta sampai dengan Rp6.5 juta. Hasil penjualan sapi ini dibagi rata setiap anggota komplotan,” pungkas dia. (view)