Alfamart Serahkan Donasi Konsumen di Manado

oleh -
Alfamart serahkan paket perlengkapan sekolah dilaksanakan di SD Katolik 6 Soegijapranata, Dendengan Luar, Kecamatan Paal Dua, Senin (22/07/2019). ISTIMEWA

MANADO— PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menyerahkan donasi konsumen kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Manado.

Penyerahan 200 paket perlengkapan sekolah dilaksanakan di SD Katolik 6 Soegijapranata, Dendengan Luar, Kecamatan Paal Dua, Senin (22/07/2019).

Manajer Human Capital Alfamart Branch Manado Agung Budiyuwono mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi konsumen Alfamart se-Indonesia.

“Tahun ini ada 6.500 paket yang dibagikan di seluruh Indonesia dan khusus Kota Manado, 200 paket dan 50 paket untuk SD Soegijapranata ini,” kata Agung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Daglan M Walan mengatakan, ia sendiri yang merekomendasikan SD Katolik 6 Soegijapranata untuk menerima bantuan Alfamart.

“Harus kita akui, masih ada sekolah-sekolah di Manado yang perlu dibantu. Salah satunya sekolah ini,” jelas Daglan. Ia mengapresiasi Alfamart karena peduli peningkatan kualitas pendidikan di Kota Manado.

Sebelumnya, kata Daglan, Alfamart membuka Business Center di SMKN 1 Manado yang jadi tempat praktek bagus siswa jurusan perdagangan. “Semoga bantuan ini bisa memacu semangat anak-anak untuk belajar,” jelasnya.

Kepala SD Katolik 6 Soegijapranata, Octavianus Johan Rompis mengatakan, SD itu memiliki 75 siswa. “Bantuan ini sangat berharga karena siswa yang ada sebagian berasal dari keluarga kurang mampu,” katanya.

Selain SD Katolik 6 Soegijapranata, bantuan paket perlengkapan Alfamart menjangkau siswa SDN 12 Tuminting, SDN 63 Bumi Beringin dan SDN 53 Perkamil.

Sebagai informasi, Alfamart merupakan perusahaan ritel yang menyediakan harga yang terjangkau, kebutuhan dasar harian berkualitas tinggi dengan layanan yang ramah, suasana belanja yang bersih dan nyaman yang mudah diakses. Dengan lebih dari 70.000 karyawan, Alfamart adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. (stenly sajow)