Gubernur Akui Anggota DPR/DPD RI Dapil Sulut Punya Peran Strategis Bantu Bangun Daerah

oleh
Gubernur Olly Dondokambey saat menyampaikan arahan di pertemuan bersama para anggota DPR/DPD RI Dapil Sulut di Jakarta. (Ist)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey mengajak para anggota DPR/DPD RI Daerah Pilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) bersinergi membangun daerah.
Gubernur mengatakan, para perwakilan masyarakat Sulut di lembaga DPR/DPD RI punya peran strategis membantu dan menunjang pembangunan di Bumi Nyiur Melambai.
“Mari kita satukan persepsi dan mengawal rencana strategis pembangunan yang sementara dan akan dikerjakan Pemprov Sulut,” ucap Olly saat menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama anggota DPR/DPR RI dapil Sulut di Jakarta, Kamis (17/10/2019) lalu.
Dia juga mengingatkan demi mewujudkan percepatan pembangunan tersebut, komunikasi politik dari DPR, DPD, DPRD Sulut, DPRD kabupaten/kota, Forkopimda dan Pemprov Sulut dapat berjalan lancar.
“Makanya penting bagi kita untuk terus saling bersinergi dan berkoordinasi guna menjawab semua hal yang dibutuhkan masyarakat,” terangnya.
Olly berharap, semua dapat fokus mengawal pembangunan daerah dengan meninggalkan dulu ego masing-masing partai.
“Apalagi banyak program infrastruktur yang sudah disetujui Presiden Jokowi di Sulut,” tuturnya.
Dia menjelaskan sedikit program yang sedang dan akan dikerjakan yakni pembangunan rel kereta api dari Manado sampai Sulawesi Selatan (Sulsel), pembangunan Waduk Kuwil dan Sawangan serta program lainnya.
Pertemuan bersama para anggota DPR/DPD RI Dapil Sulut turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (rivco tololiu)