Dukungan untuk Kamil Paputungan Mengalir Deras di Pilsang Inobonto

oleh -

BOLMONG — Tahapan Pemlihan Sangadi (Pilsang) 105 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tengah berlangsung dan kini memasuki masa kampanye.

Salah satu yang paling menarik yakni di Desa Inobonto Kecamatan Bolaang. Pasalnya, masyarakat di desa tersebut sudah lama menanti pesta demokrasi yang diharapkan melahirkan sosok pemimpin baru dan bijaksana.

“Hajatan ini sudah lama ditunggu, kami sangat inginkan sosok pemimpin yang baru, amanah dan mau memperjuangkan amanat rakyat serta memajukan pembangunan. Kami melihat dari lima calon yang mendaftar, kriteria tersebut ada di sosok Kamil Paputungan,” ungkap Hamim Potabuga, warga setempat, Sabtu (9/11/2019)

Dari pantauan SINDOMANADO.com, sejak hari pertama kampanye, kediaman calon sangadi nomor urut lima ini sudah dipadati keluarga dan warga Inobonto. Selain dikenal merakyat, Kamil juga sangat dekat dengan masyarakat dan silaturahmi sudah terjalin lama.

“Beliau (Kamil) sangat dekat dengan kami,” ujar sejumlah warga yang datang dan menyatakan sikap untuk siap memenangkan calon sangadi nomor urut lima ini.

Terpisah, tokoh masyarakat Inobonto Abdullah Indra Egam mengaku, selaku masyarakat Inobonto dirinya sangat mendukung calon sangadi nomor urut lima itu.

“Dengan alasan, visi dan misi sangat jelas serta berpihak kepada kepentingan masyarakat di desa. Di antaranya, penambahan pegawai Syar’I atau imam menjadi delapan orang ditambah lagi imam perempuan dua orang, guru ngaji semua diberikan Surat Keputusan (SK),” ujar Indra.

Ditambahkan Papa Aliya, sapaan akrabnya, selain itu juga dari visi dan misi lainnya yang menjadi prioritas pembangunan balai desa, serta bantuan kepada rakyat miskin lewat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Kerja nyata telah terlihat lewat pengaktifan balai desa menuju pemerintah yang transparan dalam pengelolaan bantuan masuk ke desa,” tukasnya. (ebby makalalag/rds)