JNE Manado Terus Dorong UMKM Sulut Memperlebar Sayap

oleh -
Foto bersama tim JNE Cabang Utama Manado dan tim KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM. (FOTO: SINDOMANADO.COM)

MANADO– Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Sulawesi Utara (Sulut) diharapkan berani memperlebar sayap dengan memanfaatkan teknologi digital.

Komitmen JNE Manado untuk membawa produk lokal Sulut mendunia, diwujudnyatakan dengan rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada UMKM kabupaten/kota.

Hal itu dikatakan Kepala Cabang Utama JNE Manado Julianus Barthen saat bersilaturahmi di Kantor KORAN SINDO MANADO dan SINDOMANADO.COM, Jumat (17/1/2020).

“Kami harapkan di 2020 UMKM Sulut lebih maju. Kami dorong terus untuk memanfaatkan peluang teknologi digital dan kreatif dalam pengemasan agar diminati. Oleh-oleh khas Sulut banyak dicari, ini peluang besar,” ujarnya saat berbincang santai dengan Direktur Operasional KORAN SINDO MANADO dan SINDOMANADO.COM, Gladys Runtukahu.

Lanjut dia, kehadiran Toko Oleh-oleh (ToLe) Manado yang membantu UMKM Sulut memasarkan produk, menjadi terobosan baru. “Sekarang tidak lagi sesulit dulu untuk memasarkan produk. Selain itu, jasa pengiriman sudah ada di setiap daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Gladys Runtukahu mengapresiasi program-program yang dilakukan JNE Manado untuk kemajuan Sulut.

“Tindakan nyata yang sudah dilakukan JNE sekiranya menginspirasi. Pemerintah bahkan pihak terkait lainnya juga harus getol mendorong, membantu dan membuka peluang bagi UMKM Sulut untuk memasarkan produk. Mari kita sama-sama berinovasi dan berkontribusi bagi pekerkembangan daerah yang kita cintai ini,” ujar Runtukahu. (Claudia Rahim)