BPC Perhumas Manado Buka Donasi #SebarKebaikan, Runtukahu: Rp10.000 pun Sangat Berarti

oleh
Ketua BPC Perhumas Manado, Gladys Runtukahu. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Manado membuka donasi #SebarKebaikan di tengah pandemi virus korona (Covid-19).

Organisasi yang menggabungkan para public relation atau humas, baik swasta, negeri dan BUMN ini, mengambil bagian untuk membantu masyarakat dan tim medis di Sulawesi Utara (Sulut).

Menariknya, BPC Perhumas Manado mengajak siapa saja untuk memberi tanpa berhitung soal nominal. “Pesan yang ingin kami sampaikan adalah soal karakter memberi. Membentuk pola peduli sesama tanpa diukur nominalnya,” ujar Ketua BPC Perhumas Manado, Gladys Runtukahu kepada SINDOMANADO.COM, Kamis (16/4/2020).

Kata dia, yang lebih penting di tengah penyebaran virus korona yang sudah meluas sampai di Bumi Nyiur Melambai ini adalah, rasa empati satu sama lain. Menurut dia, keikhlasan bukan dinilai ketika seseorang memberikan nominal yang lebih besar. “Rp10.000 pun sangat berarti. Jangan berpikir malu memberi karena hanya sedikit. Intinya bukan itu. Ayo kita saling bantu!” ungkap Runtukahu.

Dia menjelaskan, siapa saja yang tergerak memberi donasi bersama Perhumas, bisa dalam bentuk uang ataupun barang. “Untuk barang bisa berupa hand sanitizer, APD, multivitamin, snack dan lunch box. Bantuan yang terkumpul akan kami salurkan ke puskesmas, rumah sakit yang membutuhkan dan masyarakat yang terdampak,” jelas Direktur Operasional KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM ini.

Siapa saja yang tergerak membantu bisa menghubungi nomor telepon 081342225582 (Windy), 081244888688 (Lady) atau 081244921115 (Lany). Untuk bantuan dana bisa transfer ke rekening Bank Mandiri dengan nomor 1500088886666, atas nama Lady Ante. (Claudia Rahim)