Jangan Sudutkan Pasien Covid-19 dan Keluarganya! Warga Bolmong Diajak Beri Dukungan

oleh
Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang. (FOTO: Istimewa)

BOLMONG – Menyikapi informasi hasil tes swab lima orang di Kota Kotamobagu yang telah dinyatakan positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang meminta masyarakat untuk sama-sama memberi dukungan moril dan doa kepada mereka yang terpapar Covid-19 beserta keluarganya.

“Insya Allah mereka akan diberikan kekuatan dan ketenangan dalam menghadapi ujian ini, dan cepat diberikan kesembuhan,” kata Tahlis, Kamis (23/4/2020).

Warga juga diimbau agar bijak dalam berkomentar l, baik komentar secara langsung di masyarakat, maupun melalui media sosial (Medsos). Jangan justru menyudutkan pasien maupun keluarganya.

“Jangan menyalahkan mereka, jangan menyudutkan mereka, karena tidak ada satu pun manusia yang menginginkan terjangkit Covid-19. Saat ini secara psikologis mereka sudah sangat tertekan. Yang dibutuhkan saat ini adalah sikap saling menguatkan antar sesama, kita semua tidak tahu nasib kita masing-masing kedepannya,” imbaunya.

Ditegaskannya juga, kepada seluruh ASN dan honorer yang bertugas di Bolmong, apabila kedapatan memberikan statemen atau komentar yang bersifat menyudutkan akan diberikan sanksi disiplin.

“Masyarakat Bolmong juga diimbau untuk empati dan tidak menyudutkan mereka. Terutama pengguna medsos,” harapnya. (Ebby Makalalag)