Pandemi Covid-19, PLN Tetap Antusias Layani Tambah Daya Listrik Pelanggan Premium Gold Pertama di Suluttenggo

oleh -
Meski Pandemi Covid-19, PLN tetap memberi pelayanan terbaik. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Di tengah pandemi Covid-19 PLN membuktikan komitmennya dengan menjalankan fungsi layanan publik dengan berhasil melakukan penambahan daya Rumah Sakit Sentra Medika yang berlokasi di Minahasa Utara (Minut) yang masuk wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan UP3 Manado dari 197.000 VA menjadi 2.180.000 VA yang merupakan pelanggan Premium Gold Pertama di Suluttenggo.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, peran fasilitas kesehatan memang menjadi sangat vital, baik untuk penanganan maupun pencegahan orang sakit. “PLN akan tetap siaga menjaga pasokan listrik masyarakat di tengah menghadapi virus ini. Terutama di rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan terpenting saat ini,” ujar Andre Lengkong selaku Manajer PLN UP3 Manado.

Dia menambahkan, PLN terus berupaya agar fasilitas-fasilitas kesehatan yang terus dibangun baik oleh pemerintah maupun swasta bisa segera teraliri listrik, beroperasi penuh, menyerap tenaga kerja, serta menjadi sarana kesembuhan dan kesehatan bagi banyak orang.

Di kesempatan yang berbeda, General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki mengatakan, PLN akan terus meningkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk menjaga pasokan listrik kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini. “Dengan tetap menjaga pelayanan pasokan listrik ke pelanggan termasuk melaksanakan pekerjaan pemeliharan sesuai jadwal yang telah direncanakan, dan petugas PLN yang bertugas di lapangan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam bekerja,” jelas Leo.

Dia memastikan pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan PLN kepada pelanggan dan masyarakat luas tidak akan berkurang atau menurun akibat merebaknya Covid-19 ini. Baik kebutuhan listrik di fasilitas umum seperti rumah sakit maupun listrik rumah tangga, tambahnya.

Direktur Utama RS Sentra Medika, drg Suherman Widiatmoko menyampaikan bahwa penambahan daya listrik tersebut sangat diperlukan oleh pihak kami karena operasional rumah sakit sangat bergantung dengan pasokan listrik. “Listrik menjadi salah satu sumber energi vital pelayanan di rumah sakit ini apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Terima kasih atas pelayanan PLN kepada pihak kami,” tutup Suherman.

Adapun, memudahkan layanan informasi masyarakat bisa men-download Aplikasi PLN Mobile dari Playstore/AppStore. Dengan aplikasi tersebut, masyarakat langsung mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini, dan telepon contact center PLN 123 dengan voice over internet protocol (VoIP) dengan menggunakan pulsa data tanpa pulsa telepon. (Claudia Rahim)