Protokol Kesehatan Diperketat, KPU Minut Imbau Pendukung Tak Hadir Saat Pendaftaran Bakal Calon

oleh -
Simulasi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Minut, Kamis (3/9/2020).

AIRMADIDI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) membatasi jumlah orang yang diperbolehkan hadir pada saat pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Ketua KPU Minut Stella Runtu mengatakan, hanya bakal pasangan calon dan dua orang dari partai pengusung yang diperbolehkan masuk ke ruang pendaftaran. “Nanti ada petugas penghubung atau liaison officer (LO) yang akan membantu para bakal pasangan calon. Jumlah orang yang diperbolehkan hadir saat pendaftaran bakal pasangan calon pada 4-6 September mendatang sudah disepakati dalam rapat koordinasi KPU bersama partai politik,” beber Runtu.

Lanjut dia, untuk partai pendukung dan para relawan diimbau untuk tidak hadir saat pendaftaran karena tidak akan diperkenankan masuk ke ruangan. “Bagi rombongan bakal pasangan calon yang terlanjur hadir. Mereka dapat menyaksikan proses pendaftaran yang disiarkan melalui layar yang disediakan”, ungkapnya.

Adapun pembatasan jumlah orang pada saat pendaftaran bertujuan agar protokol kesehatan, khususnya dalam hal menjaga jarak fisik. “Karena pandemi covid-19 makanya kami menghindari kerumunan. Ada alternatif juga disiarkan melalui media sosial,” tukas dia. (deidy wuisan/get)