Olly Dondokambey Beber Pentingnya Sinergitas Pusat dan Daerah

oleh -
Olly Dondokambey saat sambutan di peresmian Sekretariat Tim Relawan Imba di Megamas, Manado. (istimewa)

MANADO – Sinergitas pemerintah pusat dan daerah menjadi hal penting untuk memacu pembangunan di daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu disampaikan calon gubernur (Cagub) Sulut, Olly Dondokambey sewaktu meresmikan Sekretariat Tim Relawan Imba untuk OD-SK dan AA-RS di kawasan Megamas Manado, Selasa (6/10/2020).

Kesempatan itu, Bendahara Umum (Bendum) DPP PDI Perjuangan (PDIP) ini menyatakan keinginannya menjadikan Sulut lebih hebat ke depan.

“Dan jalan itu sudah terbuka lebar, mengingat sinergitas pusat dan daerah ini yang begitu baik. Sehingga apa yang diminta untuk kemajuan pembangunan di Sulut selalu dikabulkan Presiden,” ungkap Olly.

Mantan legislator Senayan ini menginginkan agar Sulut tidak sekedar berlari, melainkan melakukan lompatan-lompatan besar ke depan demi kesejahteraan masyarakat.

Menariknya, salah satu rencana besar yang ingin diwujudkan Olly dalam melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Sulut, adalah menjadikan Bumi Nyiur Melambai sebagai pusat ekonomi di Indonesia.

“Sulut jadi tempat pertemuan ekonomi bagi Indonesiasi ke depan. Karena kita sudah buktikan, pada saat pandemi Covid19 sekalipun, kita bisa ekspor ikan dan bawang langsung ke Jepang. Dan banyak lagi yang kita akan lakukan. Bukan sekadar berlari, tapi kita akan buat lompatan-lompatan ke depan demi mensejahterakan Sulut,” tukas calon gubernur petahana ini.

Olly mengatakan tugasnya sebagai gubernur sudah hampir lima tahun dijalaninya. Dan banyak yang sudah berhasil dilakukannya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Meski begitu, ia mengakui waktunya tidak cukup untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada.

“Lima tahun hampir selesai kami menjadi gubernur dan wakil gubrrnur. Banyak yang sudah kita lakukan. Tapi lima tahun terlalu singkat bagi kami untuk menyelesaikan semua persoalan-persoalan yang ada di Sulut. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini, saya masih mengharapkan dukungan bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara dalam rangka menyelesaikan tugas kita ke depan untuk kesejahteraan masyarakat Sulut,” ujar Olly yang disambut yel-yel relawan militan Imba for Olly-Steven.

Ia juga menyatakan terima kasihnya atas dukungan Imba yang merupakan mantan pimpinan Partai Golkar Sulut dan Manado.

“Saya secara pribadi bersama Steven mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada pak Imba yang dengan inisiatif sendiri membuat rumah pemenangan bagi kami,” tukasnya.

Olly menuturkan, dalam momen tersebut pihaknya bersama Imba akan bekerja sama demi Sulawesi Utara.

“Perbedaan sudah kita satukan di tempat ini demi Sulut lebih hebat ke depan,” katanya.

Ia menambahkan, Imba bersamanya adalah kader partai yang berdedikasi dengan track organisasi yang jelas.

“Bukan karbitan. Pemimpin harus memiliki jejak yang jelas agar dalam memimpin masyarakat menerima banyak manfaat,” tandas Olly. (rivco tololiu)