Unggul di Quick Count, Olly-Steven: Terima Kasih Masyarakat Sulut Sudah Menyalurkan Hak Pilih

oleh -
Calon Gubernur Olly Dondokambey didampingi Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw saat menyampaikan pidato kemenangan. (istimewa)

MINUT – Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw (Olly-Steven) menyampaikan pidato kemenangan di kediaman pribadi Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara (Sulut), Rabu (9/12/2020).

Olly mengatakan, berdasarkan pengumuman hasil hitung cepat (quick count) tiga lembaga survey mengumumkan pasangan calon (paslon) Olly-Steven sebagai pemenang Pilkada 2020.

“Hasil survey LSI kita mendapatkan perolehan suara 58,11%, Poll Tracking 58,70% dan Charta Politika 56,28%. Total suara masuk sebesar 98%,” jelasnya.

Olly memberi apresiasi besar dan berterima kasih kepada warga Sulut yang telah menggunakan suaranya pada konstentasi lima tahunan tersebut.

“Saya dan pak Steven Kandouw berterima kasih kepada masyarakat Sulut yang boleh berpartisipasi menyukseskan bersama perhelatan Pilkada Serentak 2020 dengan datang menyalurkan hak pilih di TPS. Mari kita tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. Kita bersyukur bersama, apapun yang kita jalani hari ini, tidak akan berjalan lancar tanpa penyertaan Tuhan,” tuturnya.

Steven Kandouw kesempatan itu merinci lembaga survey nasional yang telah merilis keunggulan pasangan calon nomor 3 untuk Pilgub Sulut. Menurutnya, semua lembaga survey tersebut sesuai hitung cepat menempatkan sementara Olly-Steven unggul dengan presentase di atas 55%.

“Ini tentu dikerjakan dengan profesional dan tingkat keakuratan yang tinggi. Meski begitu, kita tetap bersama menunggu hasil resmi dari KPU. Terima kasih bagi masyarakat Sulut, dan kiranya kita dapat kembali menyatukan kebersamaan, menghilangkan perbedaan, karena pilkada sudah usai,” tambahnya. (rivco tololiu)