Kasus Covid-19 Capai 864, Mulai 29 Desember Pemkot Periksa Warga yang Masuk Kota Bitung

oleh -
(Ilustrasi: Istimewa)

BITUNG – Masih terjadinya peningkatan orang/pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bitung, mendorong Wali Kota Bitung, Max J Lomban melakukan langkah strategis sebagai antisi dengan mengaktifkan kembali pos pemeriksaan pada pintu masuk Kota Bitung di gerbang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Tindak lanjut hal tersebut, Lomban menggelar rapat bersama Kapolres Bitung dan instasi teknis terkait, Senin (28/12/2020) di ruang rapat lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung. Dalam instruksinya, Lomban memerintahkan kepada Dinas Kesehatan, Satpol-PP, BPBD untuk mempersiapkan kelengkapan pemeriksaan untuk orang dan kendaraan yang masuk ke Kota Bitung, yang akan dimulai Selasa (29/12/2020). “Pos pemeriksaan akan diperketat, orang dan kendaraan yang masuk Kota Bitung semuanya diperiksa, khusus orang yang masuk akan melalui tes suhu tubuh, dan wajib menunjukkan Surat Rapid Tes, ini harus menjadi perhatian semua, karena melihat perkembangan akan meningkat, jadi harus ada pengetatan,”ujar Lomban.

Lanjutnya juga, Info Covid-19 Pemkot Bitung, 27 Desember 2020, jam 22.00 WITA, 110 orang dirawat, 731 orang sembuh dan 23 orang meninggal, jadi 864 kasus total terkonfirmasi.
Sementara, Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo SIK dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya akan membantu penuh saat ini peningkatan di Kota Bitung sudah sangat mengkawatirkan, jadi pembatasan orang masuk harus diperketat kembali, ujarnya.

“Kita tidak mau jadi korban, kita pastikan bersama-sama bersatu mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” ungkap Prabowo.Hadir dalam rapat tersebut, para asisten setda, dan Camat Se-Kota Bitung. (Yappi Letto)