DLH Manado Bersihkan Bertahap Pohon Tumbang

oleh -
Petugas DLH Kota Manado memotong pohon tumbang di depan KONI, Sario pada Senin (18/1/2021). (Foto: Fernando Rumetor)

MANADO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado telah membersihkan secara bertahap berbagai pohon yang tumbang akibat cuaca ekstrim yang melanda Manado sejak Jumat (15/1/2021) lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Refly Lontaan saat ditemui wartawan SINDOMANADO.COM ketika memantau pembersihan pohon tumbang di depan area KONI, Sario.

“Ini (pohon tumbang di depan KONI) akan kita tangani, kita angkat perlahan-lahan karena tidak bisa satu kali, sebab ini pohon besar, yang pasti ini tanggung jawab kita untuk membersihkan,” ujarnya pada Senin (18/1/2021) sore.

Dikatakannya, pembersihan pohon tumbang di depan KONI terkesan lama, sebab pihaknya menerima banyak laporan terkait pohon yang tumbang Kota Tinutuan, sehingga harus dilakukan pembersihan satu persatu.

“Kenapa ini belum selesai? Karena kita harus bertahap. Di tempat satu lalu di tempat lainnya. Yang pasti ini kita bawah di DLH,” beber Refly seraya menambahkan bahwa harapannya pembersihan pohon tumbang dapat selesai pada Selasa (19/1/2021). (Fernando Rumetor)