2021, Anggaran Puluhan Miliar Masuk Kecamatan Pinolosian Timur Bolsel

oleh -
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru. (FOTO: Istimewa)

BOLSEL – Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) pascadilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, Inskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid membeberkan sejumlah program pembangunan infrastruktur berbanderol puluhan miliar akan masuk ke wilayah paling timur Kabupaten Bolsel itu pada 2021 ini.

Sebagaimana penuturan Bupati, untuk tahun ini akan ada proyek normalisasi sungai di Kecamatan Pintim dengan nilai Rp30 miliar bersumber dari APBN. “Proyek normalisasi sungai ini bertujuan untuk memperbesar kapasitas dari pengaliran sungai itu sendiri serta, menjadi upaya dalam penanganan dan pencegahan banjir,” ujar Iskandar, belum lama ini.

Lanjut Iskandar, selain program dari APBN, untuk program Pemkab lewat APBD juga turut digelontorkan pada sejumlah pembangunan infrastruktur di wilayah setempat. “Untuk APBD kurang lebih ada sekira Rp5 miliar yang juga masuk di kecamatan ini,” ujarnya.

Selain itu, bupati juga menyampaikan terkait dengan masalah infrastruktur telekomunikasi yang masih ada sejumlah daerah di Kecamatan Pintim belum menikmatinya, maka di pertengahan 2021 ini, pihaknya menargetkan fasilitas itu sudah tersedia. “Ditargetkan pertengahan 2021 ini sudah mampu melayani seluruh lapisan masyarakat, mulai dari Lion sampai Iligon,” ungkapnya.

Orang nomor satu di tanah Totabuan bagian selatan ini pun mengimbau agar masyarakat kembali bersatu, menjaga kerukunan, serta talih silaturahmi antarsesama. “Perbedaan saat pilkada lalu memang hal yang biasa. Hari ini pilkada sudah usai, mari kita rajut kembali persaudaraan dan silahturahmi kita. Sama-sama kita bangun daerah yang kita cintai ini,” pintanya. (Irfani Alhabsyi)