Kajati Sulut Dita Prawitaningsih Lakukan Sidak di Kejari Kotamobagu

oleh
Kajati Sulut dan jajaran saat melakukan inspeksi mendadak di kantor Kejari Kotamobagu. (istimewa)

KOTAMOBAGU — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), A Dita Prawitaningsih diam-diam melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Selasa (16/3/2021).

Dalam Inspeksi mendadak tersebut, Kejati Sulut dan tim langsung melakukan peninjauan terhadap masing-masing seksi yang ada pada lingkungan Kejari Kotamobagu.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, Theodorus Rumampuk menyebutkan bahwa Kajati Dita Prawitaningsih juga melihat kesiapan jajaran Kejari Kotamobagu dalam melaksanakan kinerjanya tepat waktu.

“Serta dalam melayani masyarakat pencari keadilan di daerah hukum Kejari Kotamobagu,” ungkap Theodorus dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan SINDOMANADO.COM.

Selesai melaksanakan inspeksi mendadak, kata Theo, Kajati Sulut dalam pengarahannya menyampaikan agar seluruh jajaran di Kejari Kotamobagu untuk tetap semangat dalam bekerja, dan selalu menjaga marwah pribadi dan institusi Kejaksaan Republik Indonesia.

“Bekerja sesuai tugas dan kewenangan yang diatur, tingkatkan kinerja dan prestasi yang telah dicapai,” paparnya.

Selanjutnya, Kajari Kotamobagu, Hadiyanto berterima kasih atas kunjungan pimpinan ibu Kajati Sulut dalam melakukan inspeksi mendadak.

“Kami siap untuk segera melakukan pembenahan terhadap apa yang menjadi kekurangan yang ada di Kejari Kotamobagu, sehingga kedepannya jajaran Kejari Kotamobagu akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Dalam inspeksi tersebut, Kajati Sulut didampingi Asisten Intelijen Stanley Yos Bukara, Asisten Tindak Pidana Umum Jeffrey Paultje Maukar, Plh. Asisten Tindak Pidana Khusus Reinhard Tololiu, yang juga selaku Kabag TU.

Lalu Kasi A pada Asintel Sterry F. Andi, Kasi Kamnegtibum dan TPUL pada Aspidum Akbar, Satgasus P3PTK Stevi Tatilu, serta pada Aspidsus dan Sandiman Hezkiel Sumombo.

Di tempat terpisah pada hari yang sama, Bidang Pengawasan Kejati Sulut yang dipimpin oleh Asisten Pengawasan Fathkuri, melakukan Inspeksi Umum di Kejari Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Dalam Inspeksi Umum ini, tim inspeksi melakukan inspeksi pada masing-masing bidang di lingkungan Kejari Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dan dilanjutkan dengan penyampaian arahan dari Asisten Pengawasan Fathkuri.

Dirinya menyampaikan bahwa Inspeksi Umum merupakan agenda rutin program kerja pada Bidang Pengawasan Kejati Sulut yang bertujuan sebagai media evaluasi terhadap kinerja pada satuan kerja.

“Selain itu, diharapkan setelah inspeksi, Kejaksaan Negeri Siau Tagulandang Biaro dapat terus meningkatkan kinerjanya serta menerapkan kinerja cepat, terukur, dan berprestasi,” tukasnya.

Tim inspeksi umum Bidang Pengawasan Kejati Sulut terdiri dari Lily Vony Vlorentin Muaja, Pemeriksa Kepegawaian dan Tugas Umum pada Pengawasan Kejati Sulut Alfons Andrian Tilaar, Pemeriksa Keuangan, Perlengkapan dan Proyek Pembangunan pada Pengawasan Kejati Sulut Steven Kamea.

Juga Pemeriksa Pidum pada Pengawasan Kejati Sulut Berty Willy Wongkar, Pemeriksa Datun pada Pengawasan Kejati Sulut Maikel F. Korengkeng, serta Auditor Kejati Sulut Fenly Dony Papendang.

Serta Pemeriksa Pembantu Pegawai pada Pemeriksa Pembantu Kepegawaian dan Tugas Umum Asisten Pengawasan Kejati Sulut Elvarida Sihombing dan Analis Keuangan Kejati Sulut Galuh Ajeng Adannggar.

Kegiatan Inspeksi mendadak dan Inspeksi Umum ini pun dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Fernando Rumetor)