Motor Sampah dan Penyediaan TPA Tunjang Estetika Desa Ratatotok Selatan

oleh -
Kantor Hukum Tua Desa Ratatotok Selatan. (FOTO:Ist)

RATATOTOK-Desa Ratatotok Selatan, Kecamatan Ratatotok ,Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menonjolkan estetika desa dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan. Hal tersebut terungkap lewat Evaluasi Perkembangan Desa yang diaksanakan belum lama ini.

Hukum Tua Desa Ratatotok Selatan Markus Korua mengungkakan, semenjak dilantik tahun 2019, langkah awal dirinya memang memprioritaskan pembangun desa dimulai dengan penataan secara estetika dengan menonjolkan kebersihan dan keindahan desa.
“Usai dilantik saya mengajak masyarakat untuk konsen dengan kebersihan lingkungan. Hal ini ditunjang dengan sarana fasilitas motor sampah, penyediaan tempat sampah dan juga Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang rampung tahun 2020,” ujar Korua kepada wartawan.
Selanjutnya progres pembangunan ditahun 2021, Pemerintah desa sedianya mulai merampungkan sejumlah pekerjaan fisik lainnya seprti Rabat beton dan penutup drainase sebagai bagian juga dari menjaga estetika dan keindahan desa.
“Kami sebagai pemerintah ingin agar dari sisi kenyamanan dan keindahan desa tetap terjaga. Disisi lain terkait pemberdayaan masyarakat juga ikut dipehatikan. Apa yang menjadi prioritas pembangunan fisik dan pemberdayaan, telah melalui proses musyawarah dengan melibatkan semua elemen masyarakat,” timpalnya.
(Marfel Pandaleke)