Ketua BKPRMI Manado Dukung Langkah Tegas Pemerintah Bubarkan Ormas Radikal

oleh -
Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Manado Suryanto Muarif (kiri). (ist)

MANADO — Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Manado Suryanto Muarif menyatakan mendukung penuh tindakan tegas pemerintah membubarkan ormas-ormas radikal di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya mendukung penuh tindakan tegas membubarkan paham-paham radikalisme, seperti yang telah dilakukan pemerintah terhadap HTI, FPI dan ormas radikal lainnya. Mari kita dukung bersama langkah pemerintah ini, yang semata-mata untuk kebaikan serta menjaga Ukhwah Wathaniyah dan Ukhuwah Islamiyah,” ujar Suryanto, Jumat (26/3/2021).

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas kerukunan umat beragama. Terutama di Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya. Menurut Suryanto, merupakan tanggung jawab seluruh stakeholder untuk menangkal penyebaran paham radikal.

“Tugas kita bersama untuk memberi edukasi kepada masyarakat untuk menjauhi paham-paham radikal yang berpotensi memecah belah kerukunan serta bisa menyesatkan kehidupan beragama,” sebutnya.

Ia berharap, semua lapisan masyarakat untuk terus menjaga persaudaraan sesama umat beragama dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai sosial dan humanis. “Ayo seluruh komponen dan ormas yang ada di Manado dan Sulawesi Utara, kita bersatu padu mencegah paham-paham radikalisme di Bumi Nyiur Melambai yang kita cintai bersama,” pungkas Suryanto. (kimgerry)