Warga Tonsea Lama Digegerkan Penemuan Mayat Laki-Laki yang Mengapung di Pintu Air DAS Tondano

oleh -
Tampak proses evakuasi jenazah oleh Tim Identifikasi Polres Minahasa di aliran sungai Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Minahasa. (sindomanado.com/michael tumbelaka)

TONDANO — Warga Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Minahasa dihebohkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki yang mengapung di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, tepatnya di pintu air pembangkit listrik, sekira pukul 12.45 Wita, Selasa (13/4/2021).

Hukum Tua Desa Tonsea Lama, Estefanus Dimoudus mengungkapkan, mayat yang mengapung tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing di aliran sungai.

“Menurut laporan warga, tepatnya di pintu air Tonsea Lama ditemukan sesosok mayat. Sementara untuk pemeriksaan akan dilakukan oleh pihak kepolisian, karena informasi bahwa ada laporan warga hilang dan dicurigai kalau mayat yang ditemukan ini adalah warga yang dilaporkan hilang tersebut,” ujar Dimpudus.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi membenarkan akan adanya penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di aliran sungai.

“Ada laporan dari warga bahwa ada keluarga mereka bernama Denny Sakul, 53, warga Keluarahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat yang pergi dari rumah dan sudah sekira empat hari belum kembali. Pihak Polres Minahasa bersama Pihak TNI-AD Kodim 1302 Minahasa telah melakukan cross check dengan keluarga yang melapor bahwa benar mayat yang ditemukan itu adalah keluarga mereka yang sudah dilaporkan hilang beberapa hari yang lalu,” ungkap Kasat Reskrim Minahasa.

Lanjut dia, pihaknya kini masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Jenazah sudah dievakuasi di RSUD Sam Ratulangi Tondano dan saat ini masih sedang dilakukan otopsi luar oleh tenaga medis sambil menunggu pihak keluarga untuk dikonfirmasi lebih lanjut,” tukas Wahyudi. (michael tumbelaka)