Penemuan Mayat yang Terapung di Pelabuhan Sawang Gegerkan Warga

oleh -
(Ilustrasi: Istimewa)
ONDONG – Warga digegerkan dengan penemuan mayat pria terapung di Kampung Bandil dekat Pelabuhan Sawang, Kecamatan Siau Timur Selatan, Selasa (20/4/2021) siang.
Pria malang tersebut teridentifikasi adalah Elianus Hebindatu, 55, warga setempat.
“Ditemukam sesosok mayat pria yang sedang terapung dengan posisi tertelungkup,” beber Kapolsek Siau Timur AKP Tomy Oroh saat dikonfirmasi harian ini di Kota Ulu. Lanjut dia, menuturkan, mayat ditemukan oleh warga pukul 14.30 WITA. Mendapat informasi tersebut, personel langsung menghubungi petugas medis di Puskesmas Sawang dan langsung mendatangi TKP.
“Anggota kepolisian bersama pemerintah kampung dan masyarakat langsung berinisiatif mengambil perahu dan menuju ke sosok mayat yang jarak dari pelabuhan ke korban sekitar 200 meter. Adapun dalam proses evakuasi tersebut korban dibawah ke depan Pasar Bandil kemudian dilanjutkan ke RSUD Sawang untuk pemeriksaan luar. Setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh petugas medis korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” jelas Oroh. Dia menambahkan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Namun, pihak kita tetap mendalami kasus ini,” pungkasnya. Sementara itu, menurut Abigael Kuranta, istri korban, mengungkapkan, pada jam 07.00 waktu setempat, suaminya mengatakan kepadanya bahwa korban akan pergi mencari ikan. Korban pada pukul 09.00 WITA kembali ke rumah. “Pukul 11.00 WITA dia mengatakan akan kembali pergi mencari ikan dan tidak kembali hingga ditemukan,” ucapnya dengan nada sedih.
Novlein Lerah, warga setempat mengatakan, sore itu ia sementara mamanah ikan (menjubi) di pesisir pantai Kampung Bandil. Dia melihat sesosok tubuh jaraknya sekitar 20 meter yang sedang mengapung dengan posisi badan tertelungkup. “Saya berinisiatif memanggil bantuan warga dan memanggil pemerintah kampung Bandil kemudian melapor ke Polsek Siau Timur untuk proses evakuasi korban,” tandasnya. (Jackmar Tamahari)