DPRD Minahasa Gelar Paripurna Penutupan Persidangan Kedua Serta Membuka Persidangan Ketiga Juga Penyerahan Hasil Reses

oleh -
Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw menyerahankan hasil reses Masa Persidangan Kedua pada Sekda Minahasa Frits Muntu (Koran Sindo Manado/Michael Tumbelaka)

TONDANO – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa dalam rangka Penutupan Masa Persidangan ke-2 dan Pembukaan Masa Persidangan ke-3, serta penyerahan Hasil Reses masa Persidangan Ke-2 Tahun 2021 di Ruang Sidang DPRD Minahasa, Senin (3/5/2021).

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw mengatakan kita telah melewati masa persidangan kedua dan saat ini kita akan memasuki masa persidangan ke tiga untuk bulan Mei hingga Agustus.

“DPRD Minahasa telah melaksanakan masa persidangan ke-2 dan kita sudah menjalankan tugas juga fungsi sebagaimana yang sudah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk pelaksanaan sudah sesuai jadwal rencana kegiatan dewan selang bulan Januari hingga April,” ucap Kandouw

Dirinya pun mengatakan, sementara untuk persidangan kedua, DPRD Minahasa mengakui bahwa belum secara paripurna melaksanakan apa yang menjadi tugas dan fungsi legislatif.

“Berkaitan dengan itu, lewat momentum rapat paripurna ini, marilah kita jadikan itu sebagai bahan evaluasi seberapa besar karya yang kita patrikan dan berapa banyak tugas yang sudah kita tunaikan. Disisi lain rapat paripurna ini merupakan forum komunikasi bagi kita semua untuk merancangkan program kegiatan yang akan dilaksanakan demi kemajuan tanah Toar Lumimuut ketika sedang bergumul melewati masa pandemi Covid-19,” tutur Kandouw.

“Saya berharap keberhasilan yang telah kita capai pada masa persidangan kedua, tidak akan membuat kita berpuas diri, karena bentangan tugas dan pekerjaan kedepan masih begitu banyak yang sarat dengan tantangan dan memerlukan kerja keras dan komitmen pengabdian yang tak bisa di tawar-tawar,” kata Kandouw.

Bupati Minahasa dalam sambutannya yang diwakilkan Sekertaris Daerah Minahasa Frist Muntu mengatakan, telah melakukan pembahasan bersama terhadap agenda penting dan telah melalui beberapa tahapan persidangan, diantaranya LKPJ kepala daerah termasuk pembahasan pencegahan Covid-19 dan upaya pencegahan bencana alam serta non bencana alam.

“Mari kita doakan agar setiap rencana dapat terlaksana dengan baik, tentunya dibawah koordinasi dan komunikasi yang baik pula sehingga sinergritas dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan anatara eksekutif dan legislatif terus terjaga dan semakin meningkat,” ucap Muntu.

(KORAN SINDO MANADO/Michael Tumbelaka)