Kadis Lenda Ajak Pelaku Pariwisata Bangkit dan Hadirkan Ide Kreatif di Masa Pandemi

oleh -
Kepala Dinas Pariwisata Manado, Lenda Pelealu. (ist)

MANADO — Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi covid-19. Pandemi yang telah melanda lebih dari setahun mengakibatkan pekerja wisata atau pramuwisata serta industri pariwisata berada dalam masa-masa sulit.

Meski begitu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu tetap mengajak para pelaku pariwisata untuk tetap semangat dalam upaya melawan penyebaran virus korona. “Memang situasi ini sangat sulit. Ada ratusan pramuwisata yang ikut terdampak situasi pandemi covid-19,” ujar Pelealu kepada sindomanado.com, Senin (12/7/2021).

Ia berharap, menghadapi situasi sulit seperti ini agar pramuwisata termasuk pelaku usaha lainnya, tidak pasrah melainkan lebih kreatif dan mencari akal dan solusi. “Alangkah baiknya memutar otak mencari ide atau pekerjaan sampingan, sembari menunggu sampai kondisi ekonomi pulih kembali seperti semula,” ajak alumnus Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri Jatinangor ini.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga itu  menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado siap membantu para pramuwisata yang mau bangkit dan melawan covid-19. “Kami terus menyerukan agar mereka para pelaku pariwisata tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Kita harus mampu memunculkan ide kreatif lewat usaha-usaha sampingan yang menghasilkan nilai ekonomi,” tukas mantan Camat Mapanget itu. (kimgerry)