BPJAMSOSTEK Bagikan Bantuan Sembako Hingga Masker Bagi Peserta di Kota Bitung

oleh -
Tampak penyerahan bantuan dari BPJAMSOSTEK. (Foto: Istimewa)

MANADO – BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJAMSOSTEK melalui Kantor Cabang Bitung membagikan bantuan bahan pokok, multivitamin, masker dan poster K3 kepada perusahan peserta BPJAMSOSTEK di Kantor Walikota Bitung, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan BPJAMSOSTEK di seluruh perwakilan kantor cabang di Indonesia dialokasikan untuk kegiatan Promotif dan Preventif.

Tujuannya untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan kegiatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Untuk tahun ini, kegiatan promotif preventif disesuaikan dengan kondisi saat ini masa pandemi Covid-19.

Diketahui, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memberikan langsung secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan perusahan. Maurits pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK.

“Kegiatan ini terlaksana karena kerja sama yang baik antar pemkot bitung dan BPJAMSOSTEK Cabang Bitung, dan di masa pandemi ini kita harus saling membantu dan care antara satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Kegiatan yg dilaksanakan di Kantor Wali Kota Bitung ini dihadiri oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bitung Widi Astri Aprilia Nia, Kepala Bidang Umum BPJAMSOSTEK Cabang Manado Stephano Liuw.

Serta perwakilan penerima bantuan PT Blue Ocean Grace International, PT Equiport Inti Indonesia Bitung, PT Multi Nabati Sulawesi dan PT Anping Seafood Indonesia serta perwakilan peserta Program Berkat Kota Bitung.

Di tempat berbeda Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Utara (Sulut) Mintje Wattu menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Biung karena bisa meluangkan waktunya untuk menyerahkan bantuan kepada perwakilan perusahan, dan juga peduli pada para pekerja di Kota Bitung.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan kita setiap tahun, dan saat ini karena masa pandemi bukan hanya APD Jakon untuk K3 tapi kita juga membagikan APD Covid untuk Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) serta juga masker kepada pekerja,” ujar Mintje.

BPJAMSOSTEK Sulut pun berharap agar bantuan ini bisa berguna untuk pekerja di masa pandemi ini. “Apalagi ini untuk perlindungan mereka yang bekerja diluar rumah, resiko terpapar virus Covid-19 sangat memungkinkan,” tambah Mintje.

Sebelumnya di awal bulan Agustus kita juga telah menyerahkan bantuan bahan pokok, masker, multivitamin, APD Covid-19, APD Jakon serta poster PLKK kepada peserta perusahan dan juga PLKK yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Manado, Andrei Angouw di Kantor Wali Kota Manado.

Untuk diketahui Total nilai bantuan untuk kegiatan K3 yang diserahkan BPJAMSOSTEK Rp. 147.768.000,- dengan rincian 400 paket Bahan Pokok, 2.400 tablet Multivitamin, 5.750 buah Masker, 33 Poster K3, 105 set APD Covid-19 dan 22 APD Jakon. (Fernando Rumetor)