Polsek Ranoyapo Damaikan Perselisihan Pemuda Desa Poopo Barat dan Desa Pontak Satu

oleh
Tampak pertemuan yang dimediasi Polsek Ranoyapo. (foto: istimewa)

MANADO – Kepolisian Sektor (Polsek) Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) gerak cepat menindaklanjuti perselisihan antara pemuda Desa Poopo Barat dan Desa Pontak Satu.

Dua kelompok pemuda ini dipertemukan untuk menyelesaikan perselisihan di Polsek Ranoyapo, Minggu (31/11/2021).

Pertemuan dua kelompok pemuda tersebut disaksikan langsung Kapolsek Ranoyapo Ipda Eko Sutarman, Camat Franklin Mokoagow, Danramil Kapten Inf. Ferdinand Tedampa, tokoh masyarakat serta hukum tua Desa Poopo Barat dan Desa Pontak Satu.

Diketahui kedua kelompok pemuda ini sempat berselisih paham akibat ketersinggungan yang disebabkan oleh bunyi bising knalpot sepeda motor, yang berujung pada aksi saling lempar batu pada beberapa hari lalu.

“Hasil mediasi yaitu kedua pihak mengakui kesalahannya, kemudian saling memaafkan dan menyatakan tidak ada yang keberatan serta berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya,” terang Kapolsek Ranoyapo.

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini, kelompok pemuda Desa Poopo Barat maupun kelompok pemuda Desa Pontak Satu, akan menjaga rasa persaudaraan, persatuan serta menjaga stabilitas Kamtibmas. (redaksi)