Polres Minsel Gelar Simulasi Olah TKP Penemuan Mayat

oleh
Petugas polisi sedang melakukan olah TKP penemuan mayat. (foto: istimewa)

MINSEL – Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar latihan fungsi teknis kepolisian simulasi olah TKP kasus penemuan mayat.

Latihan simulasi dilaksanakan di lapangan apel Polres Minsel, Rabu siang (3/11/2021) dengan pembawa materi dari personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim).

Tampak hadir dalam gelaran latihan simulasi ini Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, Wakapolres Kompol Eddy Saputra, jajaran pejabat utama, perwira dan brigadir.

Rangkaian latihan simulasi dimulai dari menerima informasi masyarakat tentang penemuan mayat.

Anggota piket Polsek mendatangi TKP memasang Police Line guna menjaga status quo. Tim Inafis kemudian tiba melakukan identifikasi korban dan mengumpulkan barang bukti.

Setelah itu, gabungan personel Reskrim dan Intelkam mengumpulkan bahan keterangan saksi, dilanjutkan dengan proses evakuasi korban dan diakhiri konsolidasi dan evaluasi laporan kejadian.

“Latihan fungsi teknis kepolisian ini dilaksanakan rutin, guna meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas-tugasnya baik dibidang pembinaan maupun operasional sesuai dengan SOP yang telah ditentukan,” ujar Kapolres Minsel. (redaksi)