Momentum HUT ke-18 Minut, JKMU Bagi-Bagi Masker untuk Masyarakat

oleh
Tampak, aksi sosial bagi-bagi masker yang dilakukan JKMU. (foto: istimewa)

MINUT – Jurnalis Kabupaten Minahasa Utara (JKMU) menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut dalam memperingati HUT ke-18 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dipusatkan di simpang empat Tugu Zero Point, Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Sabtu (20/11/2021).

Aksi tersebut mendapat apresiasi masyarakat pengguna jalan yang melintasi tugu Zero Point.

“Terima kasih para wartawan telah membagi-bagikan masker secara kepada masyarakat. Kita ketahui bersama masker saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk menghindari dari virus pandemi Covid-19. Sekali lagi terima kasih kepada wartawan Minahasa Utara,” ungkap salah satu warga di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, pujian datang dari Tokoh Muda Minahasa Utara (Minut) William Luntungan. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan teman-teman jurnalis yang tergabung dalam JKMU dalam rangka HUT Minut ke 18 sangat positif dan patut diancungi jempol.

Apalagi kata dia, meski Covid-19 di Minut dalam kondisi melandai, namun kepatuhan masyarakat menggunakan masker harus dijaga.

“Berharap agar JKMU bisa menjadi salah satu motor percepatan vaksinasi, agar warga Minut bisa mencapai target herd immunity akhir tahun ini. Peran jurnalis bersama-sama mengawal pengentasan Covid-19 di Minahasa Utara sangat dibutuhkan. Salut untuk JKMU,” ujar Will, sapaan akrabnya yang juga merupakan salah satu Pembina JKMU.

Sementara itu, Ketua JKMU Nando Adam mengucapkan terima kasih atas soliditas kawan-kawan JKMU yang turut berpartisipasi turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat. Dan serta masyarakat yang telah menerima dengan baik aksi sosial ini.

“Selamat ulang tahun ke-18 Kabupaten Minahasa Utara. Minut Tangguh, Minut Hebat,” tandas Adam. (rivco tololiu)