Operasi Zebra, Satlantas Polres Boltim Edukasi Tertib Berkendara dan Penerapan Prokes

oleh
Kasat Lantas AKP Jaya Simbala, memberikan pembinaan tertib berlalulintas kepada masyarakat (Foto:ist)

BOLTIM – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar operasi zebra samrat tahun 2021.

Operasi zebra yang sudah masuk hari ke 11 itu, dilakukan di jalan trans sulawesi lingkar selatan Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, Kamis (25/11).

Kasat Lantas AKP Jaya Simbala mengatakan, pihaknya melakukan deteksi dini, serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan, sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif policing yang mampu mengantisipasi situasi yang berkembang.

“Kami melakukan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan, serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional,” kata Jaya.

Selain itu lanjut dia, pihak Satlantas Polres Boltim ikut melakukan edukasi dan penerangan, serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Kami juga melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan, melakukan penindakan terhadap kenal pot racing dan yang tidak memakai helm, serta kelengkapan surat kendaraan lainnya,” tandasnya. (Novianti Kansil)