Pemulihan Pasca Bencana, Ribuan Pohon Ditanam di Kawasan Hutan Manimporok Desa Pangu

oleh
Ratusan aktifis lingkungan tanam ribuan pohon di kawasan hutan Manimporok. (Foto:ist)

RATAHAN-Ratusan penggiat lingkungan menggelar penanaman pohon masal di kawasan Hutan Lindung Manimporok Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara Sabtu 27/12/2021.

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dikawasan sumber mata air desa Pangu pasca banjir bandang, 20 September silam. KPA Slankers Salak Pangu menjadi inisiator sekaligus pelaksana kegiatan ini.
“Aksi tanam pohon ini sebagai upaya menjaga dan melestarikan kawasan hutan pasca banjir. Ini rutin kami lakukan, tetapi khusus untuk kali ini, ada ratusan orang penggiat lingkungan ikut terlibat,” ujar Fary Siwi selaku pengurus KPA Slankers Salak Pangu.
Menariknya aksi ini turut melibatkan anak sejumlah anak-anak. Siwi menuturkan aksi ini juga ingin memupuk kesadaran bagi semua kalangan termasuk anak-anak.
Dikesempatan yang sama, Camat Ratahan Timur Meyta Ompi mengapresiasi aksi ini. Dirinya bahkan merasa bangga keterlibatan anak muda dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.
“Aksi ini harus berkelanjutan dan saya berharap generasi muda yang terlibat saat ini, terus menjadi pelopor kesadaran untuk menjaga lingkungan,” ujarnya.
Ikut serta dalam kegiatan ini, Pemerintah Desa Pangu Raya, Anggota DPRD Kabupaten Mitra Sonny Tarumingi, Gabungan Kelompok Pencinta Alam.
(Marfel Pandaleke)