Keliling Manado, Wali Kota Andrei Angouw Cek Parit dan Saluran Air

oleh
Tampak Wali Kota Manado Andrei Angouw saat mengecek parit dan saluran air. (Foto: istimewa)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw berkeliling dan mengunjungi beberapa lokasi di Kota Manado untuk melihat kondisi parit dan saluran-saluran air di pinggir jalan pada Senin (13/12/2021) kemarin.

Wali Kota mengawali kegiatan turlap di Liwas untuk melihat parit dan saluran-saluran air. “Parit-parit disini sangat kecil dan dangkal, sehingga saya sudah meminta ke Dinas PUPR untuk melakukan pelebaran dan pengerukan parit-parit,” tuturnya.

Selesai dari Liwas Wali Kota dan tim mampir di Kairagi juga melihat kondisi jalan rusak termasuk saluran airnya, kemudian menuju ke pertigaan Bosowa.

Andrei Angouw melanjutkan turlap hingga ke Politeknik Manado. Disini Wali Kota melihat kondisi jalan yang selalu rusak karena air mengalir ke jalan.

“Di lapangan terlihat bahwa terdapat beberapa lokasi jalan yang tidak memiliki parit, sementara yang memiliki parit justru sudah tersumbat oleh sampah dan sedimen sehingga tidak bisa dilalui air,” beber Angouw.

Dari hasil diagnosa di lokasi jalan Politeknik ini, maka akan dibuat parit yang belum ada parit. “Dan parit yang sudah ada akan diperlebar dan dibersihkan,” papar Wali Kota.

Setelah makan siang, Wali Kota melanjutkan pengecekan di Bitung Karangria Kecamatan Tuminting. Di pinggir jalan sambil melihat kondisi parit, dirinya berdiskusi dengan Kadis PUPR dan Tim, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan.

Biasanya Walikota selalu turun lapangan (turlap) cek anak sungai dan drainase disaat hujan, kini Wali Kota melihat kondisi parit disaat panas terik.

“Hal ini tentunya dimaksudkan untuk melihat situasi dan kondisi debet air yang ada di saluran anak sungai dan parit-parit baik saat hujan, hujan lebat dan disaat panas terik seperti ini,” ungkapnya.

Ikut mendampingi kegiatan turlap Walikota yakni Kadis PUPR Johny Suwu dan Pejabat teknis PUPR.(Fernando Rumetor)