Tunjang Pembangunan Satuan Pendidikan TNI AL di Minut, Pemprov Sulut Bahas Status Tanah di Desa Ambon

oleh
Sekdaprov Asiani Gamy Kawatu saat memimpin rapat koordinasi pembahasan status tanah di Desa Ambon. (foto: istimewa)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus menyeriusi status tanah di Desa Ambon, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Lokasi tersebut akan dibangun Satuan Pendidikan TNI Angkatan Laut (AL).

Pemprov Sulut kembali membahasnya lewat rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait yang dipimpin Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (2/2/2022).

Kawatu mengatakan, rapat tersebut adalah rapat yang kesekian kali dilakukan, sehingga mendapatkan solusi informasi terhadap apa yang sudah ketahui.

“Dalam mempercepat ini, saya harap ada langkah-langkah yang secepatnya kita ambil berkaitan dengan apa yang diinginkan Kementrian Pertahanan lewat Danlantamal untuk membangun kompleks pendidikan yang ada di Sulut,” ungkap Kawatu.

Ia memahami bahwa masalah status tanah dan lain-lain termasuk keabsahannya, ini membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mendapatkan hasil yang pasti.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Femmy Suluh mengatakan Rakor ini adalah tindak lanjut dari beberapa pertemuan sebelumnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri Kadis Kehutanan Provinsi Sulut, Karo Hukum, BPN Minut, DAS KLHK, dan Perwakilan Danlantamal VIII Manado. (rivco tololiu)