Teganya, Pendeta Dipukuli Oknum Kapitalau dan Keponakan

oleh -100 Dilihat
Ilustrasi: Istimewa

ONDONG – Aksi anarkis diduga dilakukan oleh oknum kapitalau (kepala desa) bersama keponakan terhadap seorang pendeta, Minggu (24/4/2022) di Desa Bukide Kecamatan Siau Timur.

Tindakan tak terpuji ini dialami oleh Yotan Soekarno Bunyamin (44), warga Desa Lehi Kecamatan Siau Barat, yang kesehariannya berprofesi sebagai rohaniawan.

Kejadian ini bermula, ketika itu korban mempertanyakan perihal pemukulan yang dilakukan oleh Sandro warga Bukide yang nota bene adalah keponakan Kapitalau Bukide Wimber Bintang.

Saat perdebatan terjadi, datanglah oknum kapitalau. Tak tau penyebabnya, Wimber yang semestinya menjadi pengayom masyarakat ini tiba-tiba langsung mendaratkan pukulan telak ke mulut Bunyamin.

Mirisnya lagi, saat korban mempertanyakan tindakan anarkis sang Kapitalau, tiba-tiba pukulan membabi buta datang dari arah belakang oleh Sandro yang membuat korban tak berdaya.

Beruntung aksi pengeroyokan tersebut, tidak berlangsung lama. Pasalnya, mampu dilerai oleh dua orang perempuan yang berada di sekitar TKP.

Meski demikian, korban mengalami luka di bagian mulut serta rasa sakit di kepala bagian belakang.

Tidak terima, korban yang baru saja ditempatkan sebagai Ketua Jemaat di GMIST Moria Bukide ini menempuh jalur hukum dengan melapor para pelaku ke pihak Polsek Siau Timur.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Siau Timur AKP Tomi Oroh, tak menampik adanya kejadian pengeroyokan tersebut.

“Laporannya sudah kita terima. Kasus ini sementara kita dalami,” lugasnya. (Jackmar Tamahari)