Wow! Pemkab Sitaro Kembali Raih Opini WTP ke-9

oleh -1132 Dilihat
Tampak situasi penyerahan hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi kepada Bupati Evangelian Sasingen dan Ketua DPRD Sitaro Djon P Janis, di gedung BPK Perwakilan Sulut, Jumat (13/5/2022). (FOTO: Istimewa)

ONDONG – Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), kembali menorehkan tinta emas dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), atas laporan keuangan tahun anggaran 2021.

Hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi kepada Bupati Evangelian Sasingen dan Ketua DPRD Sitaro Djon P Janis, di gedung BPK Perwakilan Sulut, Jumat (13/05/2022).

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen, mengatakan, merasa gembira dan berbangga atas capaian opini WTP tersebut. Apalagi capaian fantastis ini diraih ke-9 kalinya secara beruntun sejak tahun 2013 lalu.

“Ini buah dari tekad dan kerja keras bersama dari semua pihak baik eksekutif maupun legislatif. Tentulah kita bergembira dan berbahagia atas capaian ini,” kata bupati.

Ketua DPRD Sitaro Djon P Janis, menuturkan, capaian ini akan semakin memotivasi Pemkab dan DPRD Sitaro untuk lebih meningkatkan kualitas tata kelolah keuangan daerah sesuai standar akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

“Kebanggaan ini juga mengandung tantangan ke depan untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan pada pengelolaan keuangan tahun 2022 ini. Terima kasih juga kepada tim pemeriksa,” serunya.

Sementara itu, Penjabat Sekdakab Sitaro Agus Tony Poputra, juga merasa antusias atas keberhasilan Pemkab Sitaro meraih opini WTP dari BPK.

Menurutnya, Pemkab Sitaro bersama warga bumi Karangetang Mandolokang Kolo-kolo, tentu sangat berbangga dengan prestasi tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan merayakan HUT daerah, raihan opini WTP merupakan kado yang istimewa. Maju terus Sitaro,” tandasnya.(Jackmar Tamahari)