Selamat, Novly Wowiling Resmi Dilantik Jadi Sekda Minut

oleh -1225 Dilihat
Pengambilan sumpah janji Sekda Minut oleh Bupati Joune Ganda. (foto: istimewa) 

MINUT – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda, resmi melantik Novly Wowiling menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minut di Aula Lantai Tiga, Kantor Bupati Minut, Rabu (16/11/2021).

Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Minut Nomor 821/BKPSDM/13/XI tentang pengangkatan ASN Jabatan Tinggi Pratama Sekda Pemkab Minut tanggal 16 November 2022, dan Surat Rekomendasi KASN Nomor 3916.

Novly Wowiling sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Provinsi Sulut.

Ia mengikuti proses Seleksi Terbuka Calon Sekda Minut dengan mendapatkan total nilai tertinggi dari tiga calon lainnya.

Posisi Sekda Minut sebelumnya diemban Asisten III Setdakab Minut, Rivino Dondokambey yang dipercayakan sebagai penjabat (Pj).

Bupati Joune Ganda mengingatkan Sekda Minut yang baru untuk membangun kolaborasi dengan Forkopimda Minut dan Kepala OPD Pemkab Minut.

“Ini penting agar solud bekerja, terutama untuk kepentingan keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyebut ada beberapa tugas penting yang akan dihadapi seorang Sekda Minut.

“Di antaranya pembahasan serta penetapan APBD Induk tahun 2023, serta aturan-aturan dan penganggaran pada tahun politik 2023,” terangnya.

“Juga pada tahun 2023 tensi politik akan meningkat karena kita akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan legislatif, presiden dan wakil presiden serta gubernur dan bupati serta wali kota. Kita harus tetap solid untuk kepentingan rakyat,” pungkas Bupati Joune Ganda.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Sekda Minut ini, dihadiri dan disaksikan oleh Kepala BKD Provinsi Sulut, Clay Dondokambey, Forkopimda Minut, para pejabat di Pemkab Minut. (rivco)