Gaktiblin, Puluhan Personil Polres Mitra Terjaring Razia Knalpot Bising dan Kelengkapan Surat Ranmor

oleh
Wakapolres Mitra Kompol Franky Ruru, S.Pd saat memimpin giat Gaktiblin Polres Mitra. (Foto:ist)

RATAHAN-Kepolisian Resort  (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Giat Penegak Penertiban Disiplin (Gaktiblin). Sasarannya adalah kendaraan bermotor personil Polres Mitra yang menggunakan knalpot bising hingga kelengkapan surat berkendara.

“Hari ini saya bersama Si Propam melaksanakan kegiatan gaktiblin khususnya kepada personel pengguna ranmor yang menggunakan Knalpot Bising/Tidak Sesuai Standar dan pelanggaran syarat tehnis lainnya (Kaca spion dan TNKB) serta kelengkapan administrasi baik perorangan maupun ranmor (SIM dan STNK). ” ujar Waka Polres Kompol Franky Ruru, S.Pd didampingi Kasi Propam Ipda Otni Kosegeran saat memimpin giat Gaktiblin, .Rabu, 10/01/2024.

Kegiatan ini kata Ruru, merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan berkaitan dengan penggunaan knalpot bising di internal Polres Mitra.

“Selain menertibkan personel yang menggunakan knalpot bising dan tidak lengkap surat dan administrasi lainnya, kegiatan ini dilakukan karena penggunaan knalpot bising dinilai dapat mengganggu ketertiban umum dan mengganggu kenyamanan masyarakat,” ucapnya.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin dan berkelanjutan sebagai pengawasan melekat kepada personel sehingga tidak ada lagi pelanggaran lalu lintas khususnya yang dilakukan personel Polres Mitra,” katanya.

Kasi Propam Polres Mitra Ipda Otni Kosegeran selesai melaksanakan Gaktibplin menyampaikan, hari ini Sipropam menjaring sebanyak 24 pelanggar.

“Hari ini kami menjaring sebanyak 24 pelanggar, dengan rincian 2 kendaraan menggunakan knalpot bising, dan sisanya tidak memiliki kelengkapan seperti kaca spion dan TNKB, serta tidak membawa SIM dan STNK,” jelas Kasi Propam.

“Saya imbau mari kita tertib dalam berlalulintas. Mari kita menjadi contoh dan teladan kepada masyarakat. Kita menertibkan diri kita dulu baru kita menertibkan masyarakat,” pungkasnya.

(Marvel Pandaleke)