Ratusan Anggota BM NTT Sulut Gabung RGN, Nyatakan Dukungan ke Pasangan Ganjar-Mahfud

oleh
Deklarasi dukungan dari Barisan Masyarakat Nusa Tenggara Timur (BM NTT) di Sulut. (FOTO: Fernando Rumetor)

MINUT – Relawan Gapura Nusantara (RGN) Sulawesi Utara (Sulut) mendapat dukungan lebih 500 anggota Barisan Masyarakat Nusa Tenggara Timur (BM NTT) di Sulut. 

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan seusai ibadah Natal dan Tahun Baru RGN Sulut bersama BM NTT Sulut, di JG Center, Minggu (14/1/2024).

“Maka dengan ini BM NTT Sulut bergabung dengan RGN Sulut untuk mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” tutur Ketua Umum BM NTT Sulut, Laurensius Reng.

Dikatakannya, BM NTT Sulut siap berupaya dengan kesungguhan hati memenangkan pasangan capres cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Kita menangkan Ganjar-Mahfud demi Indonesia Unggul,” ujarnya sambil melanjutkan dengan penandatanganan deklarasi.

Wakil Ketua RGN Sulut, Reyner Timothy Danielt pun menyambut baik bergabungnya BM NTT Sulut dengan RGN Sulut. 

Menurutnya, keputusan BM NTT Sulut merupakan bukti bahwa pasangan Ganjar-Mahfud dicintai masyarakat Indonesia dari segala suku bangsa.

“Karena mereka melihat kinerja Ganjar-Mahfud yang sangat mumpuni. Ganjar-Mahfud dinilai sebagai pasangan yang dapat memberikan kepastian bagi masyarakat,” beber Reyner.

“Ganjar-Mahfud tidak mengumbar janji tapi memberikan kepastian bekerja untuk rakyat,” sebutnya dengan yakin.

Sementara itu, Risat Sanger mengatakan RGN didirikan oleh putra Sulut, Laksamana TNI (purn) Bernard Kent Sondakh. Sedangkan Ketua Umum RGN adalah Laksamana TNI (Purn) Agus Setiadji.

“Mereka meminta kita saling bergandengan tangan memenangkan Ganjar-Mahfud,” tegas Risat dalam orasinya.

Risat bilang track record Ganjar-Mahfud adalah tokoh yang bersih, berkomitmen untuk tidak korupsi. Karena mereka benci dengan tindakan korupsi.

“Tuan mereka adalah rakyat, maka mereka bekerja untuk rakyat,” tegas Risat. (Fernando Rumetor)