RGN – Barisan Masyarakat NTT Sulut Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama 

oleh
Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama Relawan Gapura Nusantara Sulawesi Utara dan Barisan Masyarakat Nusa Tenggara Timur (BM-NTT) Sulut. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Relawan Gapura Nusantara Sulawesi Utara dan Barisan Masyarakat Nusa Tenggara Timur (BM-NTT) Sulut menggelar Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama pada Minggu (14/1/2024).

Bertemakan ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’, perayaan Natal bersama ini diadakan di JG Center, Minahasa Utara dan dihadiri ratusan anggota RGN Sulut dan BM NTT Sulut. 

Wakil Ketua Umum II RGN Pusat, Irjen Pol (Purn) Erwil TPL Tobing dalam pesannya mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada seluruh keluarga besar RGN Sulut.

“Selalulah dalam kebersamaan, damai di hati. Tuhan selalu menyertai kita disetiap langkah kehidupan maupun pekerjaan kita,” tutur Erwin

Sementara itu, Pdt. Ronald Tampi dalam khotbahnya mengajak seluruh anggota RGN dan BM NTT Sulut untuk menjadi duta perdamaian, seperti kelahiran Yesus Kristus yang membawa damai ke dunia.

“Sebagai umat Tuhan kita punya tanggung jawab memberi damai sejahtera. Damai bisa dimulai dari keluarga. Kehidupan rumah tangga orang kristen harus mencerminkan damai sejahtera,” ungkapnya.

Pemberian bingkisan natal kepada para lanjut usia yang berasal dari Panti Werdha Senja Cerah. (FOTO: Fernando Rumetor)

Menurut Pdt Tampi, damai sejahtera adalah impian semua orang sehingga setiap orang berlomba-lomba mencari damai sejahtera.

“Orang percaya juga harus menjadi garam dan terang dunia. Salah satu indikator menjadi garam dan terang dunia adalah bentuk kepatuhan kepada Tuhan,” ucapnya.

“Kesaksian hidup orang percaya bukan hanya tetapi sekaligus menjadi terang bagi orang lain. Pergunakanlah waktu hidup yang diberikan Tuhan untuk menjadi garam dan terang dunia,” bebernya.

Seusai ibadah, RGN Sulut dan BM NTT Sulut memberikan bingkisan natal kepada para lanjut usia yang berasal dari Panti Werdha Senja Cerah. (Fernando Rumetor)