Bhayangkari Sulut Fasilitasi Pemberian Imunisasi DPT

oleh -
Kepedulian Bhayangkari Sulawesi Utara tehadap kesehatan patut diapresiasi.(ist)
Kepedulian Bhayangkari Sulawesi Utara tehadap kesehatan patut diapresiasi.(ist)

MANADO— Kepedulian Bhayangkari Sulawesi Utara tehadap kesehatan patut diapresiasi. Setelah sukses menggelar berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan dalam HKGB ke-65 tahun 2017, kini organisasi yang dipimpin Ny. Ruthy Bambang Waskito itu kembali menggelar kegiatan pemberian imunisasi Difteri Pertusis Tetanus (DPT) bagi anak-anak.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Bidang Dokkes Polda Sulut dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut ini digelar di aula Bid Dokkes, Jumat (22/12) bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.

“Terima kasih kepada anak-anak dan orang tua yang sudah hadir demi kesehatan masa depan, sehingga apa yang diharapkan oleh Ibu Negara, yang ditindaklanjuti oleh Kementerian Kesehatan dan institusi Polri dan Bhayangkari benar-benar bisa terwujud,” ujar Ketua Bhayangkari Sulut, didampingi Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Chris Susilo.

Puluhan anak-anak didampingi orang tua masing-masing hadir dalam kegiatan pemberian imuniasi tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bid Dokkes dan Dinas Kesehatan yang telah membantu terlaksana kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kabid Dokkes mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi peran dan fungsi Polri dalam rangka pelaksanaan program 5 prioritas Kapolri yaitu peningkatan kesejahteraan anggota Polri untuk mewujudkan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat Polri guna meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang diwakili Kepala Seksi Imunisasi Mery Pasorong, SKM, M.Kes, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bhayangkari Sulawesi Utara yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Sejatinya di dalam tugas pokok dan fungsi kami, sering melakukan sweeping bagi anak-anak yang harus dilengkapi dengan imunisasi, untuk itu kami memberikan apresiasi kepada korps Bhayangkari yang bisa memfasilitasi untuk bisa membawa anak-anak ikut imunisasi,” tandasnya.(arisandy)