Desa Harus Peduli Lingkungan

oleh -
Sekda Bolmong Tahlis Gallang saat memberikan sambutan dalam kegiatan perayaan HUT ke-11 Desa Werdhi Agung Selatan Kecamatan Dumoga Tengah, kemarin.(yokman)

 

Sekda Bolmong Tahlis Gallang saat memberikan sambutan dalam kegiatan perayaan HUT ke-11 Desa Werdhi Agung Selatan Kecamatan Dumoga Tengah, kemarin.(yokman)

BOLMONG— Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba desa dan kelurahan peduli lingkungan, serta masyarakat pemerhati lingkungan hidup kategori perorangan tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dilakukan Pemkab Bolmong di acara perayaan hari ulang tahun ke-11 Desa Werdhi Agung Selatan Kecamatan Dumoga Tengah, Kamis (21/12) kemarin.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang membacakan sambutan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan selaku pribadi, keluarga serta atas nama Pemkab Bolmong menyampaikan ucapan  selamat HUT ke-11 kepada keluarga besar pemerintah dan masyarakat desa Werdhi Agung Selatan.

“Di HUT ke-11 ini, saya merasa bangga dan berbahagia kerena walaupun usia desa ini masih tergolong muda, pemerintah dan masyarakat Desa Werdhi Agung Selatan mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kerukunan, kebersamaan dan toleransi dengan saling menghargai dan saling menghormati,” katanya.

Momentum peringatan HUT kali ini katanya, hendaknya jadikan sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi masing-masing.

“Di hari yang berbahagia ini saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat Desa Werdhi Agung Selatan, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif melaksanakan berbagai program pembangunan, baik itu program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sehingga akan terwujud masyarakat werdhi agung selatan yang semakin sejahtera, makmur dan mandiri,” ujarnya.

Perayaan hari ulang tahun pada hari ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba desa dan kelurahan peduli lingkungan, serta masyarakat pemerhati lingkungan hidup kategori perorangan tingkat Kabupaten Bolmong.

“Untuk itu saya menyampaikan ucapan selamat kepada desa-desa pemenang lomba desa dan kelurahan peduli lingkungan, serta kepada masyarakat pemerhati lingkungan hidup kategori perorangan tingkat Kabupaten Bolmong dengan harapan semoga prestasi yang diraih kali ini dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi, sekaligus dapat memotivasi desa dan warga lainnya untuk terus menjaga, memelihara dan peduli terhadap lingkungannya masing-masing demi masa depan generasi penerus di Bolmong,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutan, selaku pribadi, keluarga serta atas nama Pemkab Bolmong tak lupa ia menyampaikan ucapan selamat Natal 25 Desember 2017 kepada umat kristiani di Bolmong dan selamat menyambut tahun baru 1 Januari 2018 bagi semua.

“Semoga, Tuhan Yang Maha Kuasa, akan selalu menyertai dan meridhoi kita semua dalam membangun dan memberikan yang terbaik bagi daerah Bolmong tercinta,” ujarnya.(yokman muhaling/why)