Sambut Tahun Baru, Pesta Kembang Api di Megamas

oleh -
Pesta kembang api seperti ini akan warnai pergantian tahun di megamas
Pesta kembang api seperti ini akan warnai pergantian tahun di megamas

MANADO-Pemprov Sulut berencana menggelar malam pisah tahun di kawasan Pohon Kasih Megamas, Manado. Kegiatan ini akan dibarengi pesta kembang api dan tos menyambut tahun baru.
Plh Karo Humas Protokol Kerjasama Komunikasi Publik (PKKP) Setdaprov Sulut Fery Sangian mengatakan, sesuai rencana Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta jajaran akan menanti pergantian tahun di Megamas.
“Ini sesuai rencanannya. Karena setiap tahun Pemprov Sulut menggelar acara pisah tahun seperti sebelumnya,” kata Sangian, kemarin.
Dia menjelaskan, acara pisah tahun nantinya akan mengundang sejumlah tamu baik dari pemerintah daerah (pemda) setempat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) di Sulut.
“Tahun lalu kan di pusat kota Taman Kesatuan Bangsa (TKB). Kali ini sesuai rencana di Kawasan Megamas,” tuturnya.
Sejumlah warga pun menyambut antusias pelaksanaan malam pisah tahun tersebut. Pasalnya, kawasan Megamas merupakan tempat strategis serta ramai dipusatkan kegiatan pisah tahun yang paling menarik.
“Apalagi ada kegiatan pesta kembang api. Pasti puluhan ribu masyarakat akan tumpa ruah di kawasan tersebut,” ujar Alvian Sepang, warga Sonder yang berdomisili di Manado.
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut Steven Liow menyebut, makna pisah tahun kiranya dapat menjadi penyemangat bagi warga Sulut untuk tetap menjunjung tinggi toleransi beragama yang sudah terpupuk sejak lama. (rivco tololiu)