Plaza Ratahan Disatroni Maling

oleh -
Tampak Plaza Ratahan yang terletak di ibu kota Minahasa Tenggara. (Ist)
Tampak Plaza Ratahan yang terletak di ibu kota Minahasa Tenggara. (Ist)

RATAHAN- Plaza Ratahan yang terletak di Pusat Kota Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, disatroni maling sekira pukul 03.00 Wita (Kamis 4/1) subuh.

Salah satu pedagang sekaligus pemilik kios Hendri Kawet 38, warga Kelurahan Tosuraya Lingkungan II Kecamatan Ratahan menjadi korban.

“Kios saya dimasuki maling dan membongkar konter. Barang yang hilang yakni Hp jenis samsung J7 Pro, Samsung J5, Samsung J3, Samsung V2 serta Hp jenis Asus dan Oppo,” ujar korban.

Pencuri juga ikut membobol CCTV di lokasi tersebut. Tak hanya Hendri, korban lainnya yakni Nancy Manawan warga Desa Waleure, Kecamatan Langowan pemilik kios lainnya ikut melaporkan peristiwa yang sama. “Kios saya juga ikut dibongkar. Barang saya yang hilang berupa pakaian, sepatu dan sandal,” bebernya.

Kapolsek Urban Ratahan Kompol Sammy Pandelaki, membenarkan laporan tersebut. “Kita mengamankan beberapa orang untuk diintrogasi. Kerugian diperkirakan mencapai Rp23,5 juta. Kita terus mendalami kasus ini,” ujar Kapolsek. (marvel pandaleke/cr)