Kuliner Boulevard On Business Primadona di Pagi Hari

oleh -40 Dilihat
Para pedagang yang berjualan di kawasan Boulevard On Business. Tampak ada yang menggunakan sepeda motor untuk membawa dagangannya. (sindomanado.com)
Para pedagang yang berjualan di kawasan Boulevard On Business. Tampak ada yang menggunakan sepeda motor untuk membawa dagangannya. (sindomanado.com)

MANADO – Warga Manado sepertinya tidak kesulitan mencari kuliner di jalanan kota di pagi hari. Bagaimana tidak, kuliner yang berada di Kawasan Boulevard On Business, Jalan Piere Tendean diantara Kawasan Bahu Mall dan Manado Convention Centre jadi primadona bagi warga. Sejak pagi, kira-kira Pukul 06:00 WITA, Jumat (12/1) terlihat tiga sepeda motor kendaraan parkir di samping kendaraan penjual yang telah siap dengan kuliner masing-masing. Ada bubur ayam, bubur kacang ijo, nasi kuning bahkan soto ayam pun tersedia. Hanya bermodalkan sepeda motor dan mobil, para penjual pun berjejer rapi dengan menyiapkan beberapa kursi untuk menyambut konsumen. Ada warga yang datang sarapan masih mengenakan baju tidur. Ada yang berpakaian olahraga lengkap karena bersiap untuk jogging. Ada juga yang mengenakan jaket ketat. Harga yang ditawarkan pun cukup miring. Warga yang singgah tidak perlu merogoh kocek besar untuk mengisi perut.

“Setiap pagi memang begini di sini. Warga banyak datang untuk makan. Tapi tidak lama juga, karena waktu jualan kan terbatas, tidak sampai siang,” ujar Mas Deni, diwawancarai.

Sekilas memandangi mulai padatnya volume kendaraan, tak disadari pengunjung kuliner di area ini makin bertambah. Bahkan dari semua kalangan usia. Dan tidak saja warga Manado.

“Saya dari Kotamobagu. Kebetulan bersama istri. Nginap di hotel dekat sini dan mampir pagi ini. Ingin makan bubur ayam,” kata Hamdani, yang mengaku sebagai pengendara taksi antar jemput.

Menariknya, warga tak hanya mencicipi satu jenis makanan saja. Dari kira-kira tujuh pedagang yang berjualan, warga rata-rata membeli dua jenis kuliner yang tersedia.(esm)